Friday, September 24, 2021

UIN Raden Intan Buka Fakultas Saintek

TERBARU

radartvnews.com – Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Raden Intan Lampung telah resmi bertransformasi menjadi Universitas Islam Negeri (UIN).

Hal ini ditandai dengan pelantikan Profesor Mochammad Mukri menjadi Rektor UIN Raden Intan Lampung.

Mukri mengatakan bahwa setelah bertransformasi, kini universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung berada dibawah dua kementerian yakni Kementerian Agama dan Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi.

Dengan perubahan tersebut, pihaknya berencana akan menambah tiga fakutas baru, diantaranya dua fakultas umum dan satu fakultas keagamaan dengan 16 program studi baru yang akan dibuka diantaranya 7 program studi eksak dan 9 program studi humaniora.

Salah satu fakultas umum yang akan dibuka yaitu fakultas saintek dimana saat ini proposal pengajuannya sedang dipersiapkan, termasuk ketersediaan tenaga pengajar.

Menurutnya, sesuai dengan arahan dari Kementerian persentase pembukaan fakultas keagamaan dan umum yakni 60:40. (liz/bow)

berita menarik lainnya

BERITA POPULAR

Bakso Sony Memang 1345678910 (Tak Ada 2-Nya)

MENGIKUTI perkembangan kasus dugaan pengingkaran penggunaan mesin perekam transaksi (tapping box) oleh managemen Bakso Son HajiSony, sebagai upaya mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari...

berita terkait lainnya