Thursday, September 16, 2021

Wacana Guru Bukan Lagi PNS Ditolak

TERBARU

radartvnews.com – Badan Kepegawaian Nasional (BKN) mewacanakan agar guru tidak perlu berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS) tapi sebagai Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Wacana guru tidak perlu berstatus PNS, melainkan sebagai PPPK bukan tanpa alasan. Salah satu pertimbangannya banyak guru yang mengajukan mutasi ke daerah lain setelah diangkat menjadi CPNS atau PNS.

Menyikapi wacana tersebut, ketua YPLP Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Provinsi Lampun, Joko Sutrisno mengatakan bahwa langkah tersebut dinilai tidak tepat. Sebab masih banyak persoalan guru lain yang harus diselesaikan daripada hanya terus membuat kebijakan-kebijakan baru.

Joko mencontohkan seperti ketidak pastian guru honorer yang sampai saat ini tidak juga diangkat menjadi PNS. Selain itu juga masih adanya diskriminasi antara guru negeri dan swasta. (liz/rie)

berita menarik lainnya

BERITA POPULAR

2.440 Burung Ilegal Gagal Diselundupkan

Radartvnews.com- Upaya penyelundupan ribuan ekor burung berbagai jenis digagalkan Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Wilayah III Bengkulu - Lampung bersama Tim Flight Protecting...

berita terkait lainnya