Scroll untuk membaca artikel
Bandarlampung

CPNS Online Diklaim ’’Bunuh’’ Percaloan

1
×

CPNS Online Diklaim ’’Bunuh’’ Percaloan

Share this article
CPNS Online Diklaim ’’Bunuh’’ Percaloan
CPNS Online Diklaim ’’Bunuh’’ Percaloan

radartvnews.com – Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) mulai dibuka mulai tanggal 1 hingga 31 Agustus 2017. Lowongan yang tersedia cukup banyak yakni mencapai 19.210 kursi.

Dengan rincian kuota CPNS baru di Mahkamah Agung 1.684 kursi untuk calon hakim sisanya 17.526 kursi di kementerian hukum dan hak asasi manusia terdiri dari 14 ribu formasi sipir, 2.278 orang analisis keimigrasian dan sisanya untuk jabatan teknis lain.

Khusus untuk Provinsi Lampung pada tahun ini mendapat jatah penerimaan cpns sebesar 3,02 persen atau sekitar 531 orang dari total alokasi yang dibutuhkan. Jumlah tersebut untuk 5 formasi diantaranya 477 orang petugas tahanan atau sipir, analisis keimigrasian sebanyak 18 orang,  dokter 1 orang, perawat 3 orang dan pembimbing kemasyarakatan pertama 16 orang. Hal ini disampaiakan humas Kemenkumham wilayah Lampung Erwin saat berkunjung ke Graha Pena Lampung.

Erwin menyebut dalam rangka mewujudkan PNS yang profesional, berkualitas dan bertanggung jawab. Pihaknya membuat sistem rekrutmen secara transparan dan akuntabel serta bebas dari korupsi, kolusi dan nepotisme.

Untuk mewujudkan hal tersebut, maka pemerintah melaksanakan pendaftaran CPNS secara serentak dan terintegrasi melalui sistem pendaftaran online dimana semua data terpusat di Jakarta.

Jadi pihaknya memastikan dengan sistem tersebut maka akan meminimalisir terjadinya tindak pencaloan yang dilakukan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab. (liz/rie)