Wednesday, September 22, 2021

Dankormar Lantik Danbrigif 3 Marinir

TERBARU

radartvnews.com – Kolonel Marinir Umar Farouq akhirnya secara resmi menjabat sebagai Komandan Brigade Infanteri (Brigif) 3 Marinir. Setelah dikukuhkan nya Kolonel Marinir Umar Farouq oleh Komandan Korps Marinir Mayor Jenderal TNI (Mar) Bambang Suswantono.

Upacara pengukuhan ini sendiri berlangsung dilapangan apel mako Brigif 3 Marinir  Piabung Pesawaran. Hadir dalam  upacara ini Wakil Bupati Pesawaran Eriawan , Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim  Bupati Lampung Selatan Zainudin Hasan serta dihadiri ribuan prajurit dari selurub Batalion Infanteri Satuan Brigif 3 Marinir Piabung  dan tamu undangam lainnya.

Dankormar Mayor Jenderal TNI (Mar) Bambang Suswantono meminta agar Komandan Brigif 3 yang baru tersebut dapat menjalankan tugas dengan baik. Khususnya peningkatan sinergitas antara TNI (Korps Marinir) dengan pihak kepolisian dalam menjaga kondusifitas di Lampung.

Dirinya juga mengatakan bila tugas dan Brigif 3 lumayan kompleks karena jajarannya tersebar di daerah yang cukup luas  yakni di pulau Sumatera dan kepulauan Riau dimana Yonif 7 dan 9 ada di Lampung. (lih/rie)

berita menarik lainnya

BERITA POPULAR

berita terkait lainnya