Scroll untuk membaca artikel
Bandarlampung

Kereta Sehat Rail Clinic Beroperasi

0
×

Kereta Sehat Rail Clinic Beroperasi

Share this article
Kereta Sehat Rail Clinic Beroperasi
Kereta Sehat Rail Clinic Beroperasi

radartvnews.com – Kereta Api Indonesia kembali meluncurkan Rail Clinic generasi ketiga. Rail Clinic generasi ketiga ini merupakan rangkaian yang terdiri dari dua retrofit yang telah dimodifikasi seperti poliklinik berjalan. Dimana masing-masing memiliki ruang dan diberikan pelayanan kesehatan yang berbeda.

Direktur utama bagian personalia dan umum PT. Kereta Api Indonesia, Apriyono Dwi Christanto mengatakan bahwa sampai saat ini sudah terdapat 3 train set Rail Clinic diantaranya yang pertama diwilayah Jawa, kedua diwilayah Palembang ketiga diwilayah Tanjung Karang. Kedepan akan dibuat Rail Clinic keempat yang rencananya di Medan.

Dipilihnya divisi regional IV Tanjung Karang menjadi salah satu penempatan Rail Clinic ini mengingat banyak wilayah di Lampung yang sulit dijangkau untuk pemberian pelayanan kesehatan.

Dengan adanya Rail Clinic di wilayah Divisi Regional IV Tanjung Karang ini diharapkan dapat memberikan kontribusi yang signifikan dalam pelayanan kesehatan terhadap lingkungan masyarakat yang berada disepanjang jalur rel kereta api. (liz/rie)