Friday, September 24, 2021

Alumni Unila Cuma 2 Persen Wirausaha

TERBARU

radartvnews.com – Universitas Lampung melalui pusat pengembangan karir dan kewirausahaan terus menggenjot lulusannya untuk menjadi enterpreneur muda.

Hal tersebut disampaikan kepala pusat pengembangan karir dan kewirausahaan Universitas Lampung usai kegiatan Pra Summit Chapter Sumatera bagian selatan, yang dihadiri 45 peserta dari 18 pusat karir perguruan tinggi negeri dan swasta.

Ayi menyebut dari 5000 lulusan Unila baru 2 persen yang berwirausaha, sedangkan sisanya memilih untuk bekerja diperusahaan. Menurutnya jumlah ini masih sangat kecil jika dibandingkan dengan jumlah wirausahawan lulusan kampus yang ada dipulau Jawa.

Untuk itu mendongkrat hal tersebut, Unila membuat program gerakan seribu wirausahawan yang digagas sejak tahun 2016 lalu. Hingga saat ini ada 444 orang wirausaha diantaranya 392 wirausaha junior, 46 wirausaha senior dan 6 wirausaha partner.

Umumnya mahasiswa atau lulusan Unila membuka usaha kuliner dan jasa dibidang tour and travel, wedding organizer dan lain-lain. Dirinya berharap Unila dapat lebih banyak mencetak enterpreneur-enterpreneur muda. (liz/rie)

berita menarik lainnya

BERITA POPULAR

Bakso Sony Memang 1345678910 (Tak Ada 2-Nya)

MENGIKUTI perkembangan kasus dugaan pengingkaran penggunaan mesin perekam transaksi (tapping box) oleh managemen Bakso Son HajiSony, sebagai upaya mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari...

berita terkait lainnya