Saturday, September 18, 2021

Incar Daging Oplosan, Satgas Pangan Beraksi

TERBARU

radartvnews.com – Selain melakukan pengecekan harga daging, tim gabungan juga memeriksa tempat pemotongan dan juga mengecek kebersihan kios penjualannya.

Salah satunya, di pasar Induk SMEP yang berada dijalan Imam Bonjol, Tanjung Karang Pusat  Bandar Lampung. Tim gabungan mengecek harga daging sapi di lokasi tersebut berkisar Rp 120.000 perkilogram, sedangkan daging beku dengan harga Rp 90.000 perkilogram.

Pengecekan dilakukan untuk memastikan stabilitas harga dan ketersediaan daging menjelang Idul Adha, serta untuk menghindari  adanya daging oplosan. Hasil survei tim gabungan belum menemukan kenaikan harga daging yang melonjak.

Melainkan menemukan tempat kios pemotongan ayam yang dianggap tidak layak, dimana tempat pemotongan itu terlihat kotor dan dianggap rentan nya penyakit. Petugas pun hanya memberikan teguran kepada pemilik kios, agar segera dibersihkan agar tidak menimbulkan penyakit. (leo/rie)

berita menarik lainnya

BERITA POPULAR

2.440 Burung Ilegal Gagal Diselundupkan

Radartvnews.com- Upaya penyelundupan ribuan ekor burung berbagai jenis digagalkan Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Wilayah III Bengkulu - Lampung bersama Tim Flight Protecting...

berita terkait lainnya