Sunday, September 26, 2021

Gunakan Sarung, Santri Ponpes Gelar Upacara

TERBARU

radartvnews.com – Cara unik di perlihatkan oleh seluruh peserta dan petugas upacara bendera. Dalam rangka memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 72, di pondok pesantren Manbaul Ulum kampung Gayau Sakti, kecamatan Seputihagung, kabupaten Lampung Tengah.

Di ponpres ini, seluruh peserta dan petugas upacara diwajibkan untuk mengenakan sarung. Saat mengikuti upacara kemerdekaan yang di selenggarakan di halaman pondok setempat.

Pengasuh pondok pesantren Manbaul Ulum, Nur Muhammad mengatakan alasana mereka mengenakan sarung saat melaskanakan upacara, karena mereka adalah para santri dan pengurus pondok pesantren yang identik dengan sarungan. Oleh sebab itu, dengan tidak meninggalkan budaya yang selalu mereka lakukan, seluruh santri dan pengurus pondok pesantren mengikuti upacara dengan memakai sarung. (tik/bow)

berita menarik lainnya

BERITA POPULAR

Bakso Sony Memang 1345678910 (Tak Ada 2-Nya)

MENGIKUTI perkembangan kasus dugaan pengingkaran penggunaan mesin perekam transaksi (tapping box) oleh managemen Bakso Son HajiSony, sebagai upaya mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari...

berita terkait lainnya