Monday, September 27, 2021

PAD Pesawaran Dikurangi 3 M dari Target

TERBARU

radartvnews.com – Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona terkesan pesimis terhadap capaian target pendapatan asli daerah. Dimana dirinya menargetkan PAD Pesawaran tahun 2017 sebesar 57 miliar. Namun dirinya memproyeksi akan ada pengurangan sebesar 3 miliar , sehingga target PAD hanya sebesar 54 miliar.

Pengurangan target PAD tersebut lantaran adanya beberapa kewenangan di tingkat kabupaten yang telah dicabut. Seperti izin pertambangan dan kelautan yang sudah menjadi kewenangan provinsi dan hingga saat ini target pencapaian PAD tersebut baru tercapai sebesar 20 miliar.

Bagi OPD pencapaian PAD yang masih rendah dirinya belum meberikan sanksi, namun hanya sebatas teguran. Menurutnya penurunan PAD tersebut disebabkan oleh beberapa faktor bukan hanya ada beberapa kewenangan yang tidak lagi menjadi kewenangan kabupaten, akan tetapi disebabkan adanya keterlambatan atau kesalahan regulasi. (win/bow)

berita menarik lainnya

BERITA POPULAR

UKM Pers Sukma Jaga Iklim Pers Kreatif Di Masa Pandemi

BANDAR LAMPUNG : Kelesuan aktivitas di tengah pandemi Covid-19, tak menyurutkan semangat awak UKM Pers Sukma (Suara Kreativitas Mahasiswa) Politenik Negeri Lampung, untuk terus...

berita terkait lainnya