Scroll untuk membaca artikel
Pemprov Lampung

Gubernur Ridho Canangkan Gerakan Lampung Menabung di Pesawaran

1
×

Gubernur Ridho Canangkan Gerakan Lampung Menabung di Pesawaran

Share this article
Gubernur Ridho Canangkan Gerakan Lampung Menabung di Pesawaran
Gubernur Ridho Canangkan Gerakan Lampung Menabung di Pesawaran

radartvnews.com – Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo dijadwalkan mencanangkan Gerakan Lampung Menabung di Lapangan Sidototo, Desa Kebagusan, Pesawaran, Sabtu (19/8/2017). Pada acara tersebut, Gubernur menyerahkan penghargaan untuk tiga sekolah, tiga bank dan tiga pelajar yang aktif menabung.

Pada acara yang digelar ini juga ditandatangani Memorandum of Understanding (MoU) antara perbankan dan sekolah. Menurut Kasubbag Pengawasan Pasar Modal, Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Milado Pani, bank peraih Penerima Penghargaan SIMPEL (Simpanan Pelajar) merupakan yang paling banyak bekerjasama dengan sekolah untuk produk tabungan SimPel dan Simpel iB (Islamic Banking).

“Penghargaan untuk sekolah diberikan kepada SMA, SMP dan SD yang paling banyak jumlah rekening tabungan SimPel dan Simpel iB. Sedangkan bagi pelajar penerima penghargaan merupakan Pelajar yang aktif menabung, dihitung dari mutasi transaksi 1 Januari 2017 hingga 30 Juni 2017,” kata Milano Pani, di Bandar Lampung, Rabu (16/8/2017).

Dalam kesempatan tersebut dilaksanakan penandatanganan kerjasama bank dengan sekolah yakni antara Bank Syariah Mandiri dan Madrasah Aliyah Negeri 1 Metro, Madrasah Aliyah Negeri 1 Pesawaran, Madrasah Ibtidaiyah Negeri 5 Bandar Lampung, serta Madrasah Tsanawiyah 1 Bandar Lampung. Selain itu, antara Bank Lampung dan SMK Negeri 1 Bandar Lampung, serta SMPN 1 Gedong Tataan dan SMAN 1 Gading Rejo. Kemudian, BNI 46 dengan SMA PGRI 1 Pagelaran Pringsewu dan PAUD Pinang Jaya Bandar Lampung.

“Gubernur Lampung juga dijadwalkan akan memberikan bantuan pakan ikan, bibit tanaman, dan traktor kepada kelompok tani, perkebunan serta peternakan di Kabupaten Pesawaran,” kata Karo Perekonomian, Lukmansyah pada rapat persiapan teknis Gerakan Lampung Menabung dan Lampung Expo 2017, di Ruang Sungkai Kantor Gubernur Lampung. (rls)