Scroll untuk membaca artikel
Bandarlampung

Warga Kedaung Gelar Bancakan 2 Kilometer

1
×

Warga Kedaung Gelar Bancakan 2 Kilometer

Share this article
Warga Kedaung Gelar Bancakan 2 Kilometer
Warga Kedaung Gelar Bancakan 2 Kilometer

radartvnews.com – Beginilah keseruan yang terlihat di kampung Kedaung, Sukamaju  Teluk Betung Timur, Bandar Lampung, di kampung ini ada kegiatan yang cukup unik dalam menyambut memeriahkan peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 72 ini .

Dikampung ini ada kegiatan unik yakni makan bersama di sepanjang jalan kampung tersebut dengan panjang hampir sekitar  2 kilometer. Ada sekitar 500 Kepala Keluarga (KK) dari lima RT yang turut serta dalam kegiatan makan bersama ini.

Makanan ini dihidangkan di sepanjang jalan dengan beralaskan tikar dan daun pisang. Ada berbagai menu makanan yang dihidangkan mulai dari lele bakar ikan bakar, ayam bakar, sayur-sayuran, seruit, tempe goreng, tahu goreng hingga hidangan lainnya .

Ketua panitia HUT RI ke 72 di kampung ini, Marzuki mengatakan, bila kegiatan ini dalam rangka untuk memeriahkan peringatan HUT RI yang ke 72. Kegiatan ini sendiri atas inisiatif warga kampung Kedaung, mereka berinisiatif untuk masak berbagai makanan kemudian menyantap nya disepanjang jalan kampung Kedaung. (lih/bow)