Monday, September 27, 2021

Menhan Cek Lokasi Tiga Pabrik Alutsista

TERBARU

radartvnews.com – Menteri Pertahanan Repuplik Indonesia Jenderal Purn Tentara Nasional Indonesia Ryamizard Ryacudu, meninjau lokasi pembangunan pabrik Alat Utama Sistem Persenjataan (Alutsista) di kecamatan Kelumbayan, Tanggamus.

Diketahui, pemerintah berencana memindahkan pusat industri pertahanan meliputi PT Pindad, PT Dirgantara dan PT PAL ke Lampung.

Dalam kunjungan kerja Menhan didampingi direktur PT Pindad Ahmad Sudarto,  Dirut PT PAL Budiman Saleh, Dirjen pothan, Kemenhan Brigjen TNI Totok Sugiarto, kabag Dukminmen Kemenhan Kolonel Chb Iroth.

Dalam sambutannya Menhan mengatakan bahwasannya, kedatangan dirinya bersama jajarannya dalam rangka kunjungan kerja, peninjauan rencana pembangunan fasilitas industri pertahanan dikawasan industri maritim kabupaten tanggamus.

Selain itu dirinya menambahkan bahwasa, kecamatan Limau ini sangat strategis untuk dibangun kawasaan industri maritim ketahanan. Karena saat ini kawasan yang ada di pulau Kawa lokasinya sidah tidak layak lagi. (edi/rie)

berita menarik lainnya

BERITA POPULAR

Bakso Sony Memang 1345678910 (Tak Ada 2-Nya)

MENGIKUTI perkembangan kasus dugaan pengingkaran penggunaan mesin perekam transaksi (tapping box) oleh managemen Bakso Son HajiSony, sebagai upaya mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari...

berita terkait lainnya