Scroll untuk membaca artikel
Pemprov Lampung

Kantor Perwakilan Komnas HAM Segera Berdiri di Provinsi Lampung

1
×

Kantor Perwakilan Komnas HAM Segera Berdiri di Provinsi Lampung

Share this article
Kantor Perwakilan Komnas HAM segera Berdiri di Provinsi Lampung
Kantor Perwakilan Komnas HAM segera Berdiri di Provinsi Lampung

radartvnews.com – Pemerintah Provinsi Lampung menyambut baik rencana pembentukan Kantor Perwakilan Komnas Hak Asasi Manusia (HAM) di Provinsi Lampung. “Keberadaan kantor diharapkan bisa membantu penyelesaian masalah konflik masyarakat khususnya di Provinsi Lampung,” ujar Asisten Bidang Pemerintah dan Kesra, Hery Suliyanto saat rapat pembahasan tindak lanjut rencana pembentukan Kantor Perwakilan Komas HAM di Provinsi Lampung, di Ruang Rapat Utama Kantor Gubernur Lampung.

Hery mengatakan Pemerintah Provinsi Lampung segera berkoordinasi dengan Kementerian Pendayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi dan SKPD terkait sebagai persiapan sarana dan prasarana kantor.

“Kita akan pelajari seperti apa bentuknya ke provinsi terdekat yang memiliki Kantor Komnas HAM.  Lalu, menyiapkan hal-hal teknis yang diperlukan sehingga kantor Komnas HAM bisa segera terbentuk di Lampung,” ungkap Heri.

Anggota Komnas HAM Pusat, Ansori Sinungan mengatakan kehadiran Komnas HAM di setiap daerah sangat dibutuhkan. “Peran Komnas HAM sangat dibutuhkan di masyarakat, terutama dalam mendamaikan, dan melerai pertikaian pihak yang berkonflik. Untuk itu, kami berharap Kantor Komnas HAM di Lampung dapat segera dibentuk. Minimal untuk saat ini, dibentuk kantor sementara sebagai awal sosialisasi dan menampung aspirasi masyarakat, sebelum nantinya terbentuk Kantor Komnas HAM yang definitif,” kata Sinungan. (rls)