Scroll untuk membaca artikel
Bandarlampung

Kecaman Terhadap Kapolres Terus Mengalir

0
×

Kecaman Terhadap Kapolres Terus Mengalir

Share this article
Kecaman Terhadap Kapolres Terus Mengalir
Kecaman Terhadap Kapolres Terus Mengalir

radartvnews.com – Puluhan jurnalis di Lampung  kembali turun ke jalan, melakukan aksi unjuk rasa sebagai bentuk perlawanan, terhadap aksi arogansi Kapolres Way Kanan AKBP Budi Asrul Kurniawan, yang masih terus melakukan upaya intimidasi serta upaya kriminalisasi terhadap awak media.

Puluhan jurnalis yang tergabung dari berbagai elemen organisasi pers di Lampung seperti IJTI, AJI, PWI, PFI dan LBH pers ini mengecam keras tindakan AKBP Asrul Kurniawan. Lantaran belum usai kasus penghinaan, terhadap media massa dan jurnalis di kabupaten Way Kanan saat melakukan peliputan beberapa hari lalu.

Sang Kapolres kini mengancam mempidanakan sejumlah orang termasuk dua orang jurnalis yang mengalami intimidasi pada saat kejadian.

Dalam orasinya puluhan awak media, mengecam keras tindakan AKBP Asrul Kurniawan, serta mendesak Kapolri Jendral Tito Karnavian, untuk segera memberikan tindakan tegas serta mencopot AKBP Budi Asrul Kurniawan untuk dicopot dari jabatannya.

Ketua IJTI Pengda Lampung, Aris Susanto mengatakan IJTI Pengda Lampung siap melakukan advokasi terhadap dua orang jurnalis, yang menjadi korban kriminalisasi dan siap melakukan menempuh jalur hukum, terhadap AKBP Budi Asrul Kurniawan. Karena tidak saja melecehkan profesi jurnalis Kapolres Way Kanan AKBP Asrul Kurniawan juga telah melakukan upaya kriminalisasi terhadap jurnalis. (lih/ant/bow)