Saturday, September 18, 2021

Warga Panjang, Naik Turun Lembah Demi Air

TERBARU

radartvnews.com – Mendatangi sumber air dari lubang galian kali yang kering ini sudah menjadi rutinitas warga kampung lurah Kadu, akibat dilanda kemarau panjang sejak beberapa bulan lalu.

Walaupun harus meniti terjalnya tebing dan harus ditempuh dengan berjalan kaki, sejauh satu kilometer mereka tak segan membawa ember berukuran besar untuk mendapatkan air bersih dengan cara ditandu.

Tak hanya itu, untuk mendapatkan air di lokasi ini wargapun harus rela bergantian karena harus menunggu aliran mata air kembali memenuhi galian lubang yang terus menerus diambil warga. Wargapun silih berganti mendatangi galian lubang di lokasi kali yang kering ini sejak pagi hingga sore hari.

Sukri salah seorang warga mengaku dalam sehari harus naik turun lembah hingga lima kali untuk mendapatkan air bersih. Tidak hanya dipakai untuk keperluan mandi, namun air yang ia dapatkan juga digunakan untuk dikonsumsi keluarganya. (ren/bow)

berita menarik lainnya

BERITA POPULAR

2.440 Burung Ilegal Gagal Diselundupkan

Radartvnews.com- Upaya penyelundupan ribuan ekor burung berbagai jenis digagalkan Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Wilayah III Bengkulu - Lampung bersama Tim Flight Protecting...

berita terkait lainnya