Scroll untuk membaca artikel
Pemprov Lampung

Dihadiri Gubernur, Hari Pramuka Bakal Meriah

0
×

Dihadiri Gubernur, Hari Pramuka Bakal Meriah

Share this article
Dihadiri Gubernur, Hari Pramuka Bakal Meriah
Dihadiri Gubernur, Hari Pramuka Bakal Meriah

radartvnews.com – Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo akan memimpin Apel Besar Hari Pramuka ke-56 di Lapangan Krida Yuana, Desa Hanura, Kecamatan Telukpandan, Kabupaten Pesawaran, Sabtu (16/9).

Mengusung tema “Bekerja Untuk Kaum Muda Mewariskan Yang Terbaik Bagi Bangsa“, Kwarda Lampung turut mengundang para pejabat pemerintah daerah dan Forkopimda untuk mengikuti apel yang digelar pukul 14.30 WIB.

“Setiap Kwartir Cabang akan mengirimkan perwakilan pengurus dan 60 orang Pramuka Penegak dan Pandega,” kata Kabag Humas dan Komunikasi Publik Pemprov Lampung Heriyansyah, Jumat (15/9/2017).

Kwartir Cabang Pesawaran selaku tuan rumah, sejak Rabu (13/9) lalu menggelar Pesawaran Rover Championship (PRC) di Taman Hutan Rakyat yang dikuti pramuka Penegak dan Pandega.

“Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan guna memeriahkan gelaran Peringatan Hari Pramuka Tingkat Daerah Lampung yang dipusatkan di Hanura,” ujar Heriyansyah.

Apel Besar kali ini akan diawali dengan Pawai Panji Gerakan Pramuka dari Komplek Kwarda Lampung menuju lokasi upacara di lapangan di Desa Hanura, Pesawaran.

Menurut Heriyansyah, Gubernur Lampung selaku Ketua Mabida akan menyematkan Tanda Penghargaan Gerakan Pramuka berupa Lencana Melati, Lencana Darma Bakti, Pancawarsa, Lencana Teladan, dan Pramuka Garuda kepada anggota Gerakan Pramuka yang telah menunjukkan  kesetiaan dan  keaktifannya dalam Gerakan Pramuka. Karo Humas dan Protokol Setdaprov. Lampung.   Dra. Bayana, M.Si Kwarda Lampung selaku Anggota Mabida akan dianugerahi penghargaan Pancawarsa II.

“Malam harinya digelar Malam Resepsi dan Apresiasi Hari Pramuka ke-56 Tahun 2017. Dalam acara ini, akan diisi dengan penganugrahan penghargan kepada anggota Gerakan Pramuka dan pengumuman pemenang Lomba Foto yang digelar oleh Kwarda Lampung beberapa waktu lalu,” tutupnya. (rls)