Scroll untuk membaca artikel
BandarlampungKesehatan

Hanya Kota Belum Terintegrasi BPJS

0
×

Hanya Kota Belum Terintegrasi BPJS

Share this article

radartvnews.com – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan (BPJS) Cabang Bandar Lampung mencatat sebanyak 54,5 persen dari total penduduk di Provinsi Lampung telah terdaftar sebagai peserta BPJS Kesehatan.

Perincian jumlah peserta yang masuk dalam cakupan BPJS Cabang Bandar Lampung termasuk di dalamnya peserta yang didaftarkan dan diintegrasikan dengan Program JKN oleh Pemerintah Daerah  yaitu Kabupaten Lampung Selatan sebanyak 58.334 jiwa, Pringsewu sebanyak 19.640 jiwa, Pesawaran sebanyak 16.167 jiwa, dan Tanggamus sebanyak 17.968 jiwa.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Bandarlampung dr. Johana mengatakan (26/9), hanya Kota Bandar Lampung yang belum terintegrasi dengan program JKN-KIS.

“pemkot Bandar Lampung belum menyetujui untuk menyatukan program Jamkeskot dengan JKN-KIS, di Bandar Lampung sendiri terdapat 2,4 juta jiwa yang belum terkover BPJS Kesehatan,” ungkap Johana (26/9).

Pihak BPJS Cabang Bandar Lampung terus melakukan komunikasi dengan Pemkot Bandar Lampung untuk segera bergabung karena dengan terintegrasinya Jamkeskot maka yang akan diuntungkan juga warga Bandar Lampung, tambah Johana. (liz/sep)