Scroll untuk membaca artikel
Bandarlampung

Digembleng Sains dan Simulasi Astronot

0
×

Digembleng Sains dan Simulasi Astronot

Share this article
Indonesia Sudah Kirim 30 Orang Ikut Pelatihan Ke NASA sejak 2014

radartvnews.com- Kepala Sekolah SD Pelita Bangsa Bandarlampung ini menyebut selama lima hari mereka berpartisipasi dalam 45 jam kelas intensif dan belajar di laboratorium dengan fokus pada ilmu pengetahuan dan eksplorasi ruang angkasa.

Di fasilitas milik NASA itu, mereka juga diberdayakan dengan teknik pengajaran tambahan melalui simulasi astronot di pesawat ruang angkasa dan alat pendidikan inovatif yang membantu mewujudkan sains ke kehidupan di kelas.

Andriana juga menyebut bahwa disana mereka juga belajar bagaimana menyegarkan kembali suasana kelas dengan gagasan, pelajaran, dan materi inovatif untuk menciptakan pengalaman belajar yang tak terlupakan bagi generasi ilmuwan berikutnya.

Diharapkan setelah dirinya akan lebih banyak lagi guru-guru sains dan matematika yang ikut program HESA, apalagi saat ini program tersebut sedang dibuka mulai 8 september lalu hingga 14 november mendatang.

Selain Andriana, guru lain yang dikirim adalah Andri Permana (Sekolah Cita Hati West Surabaya), Grice Purba (SMP Taruna Bangsa Bogor), Slamet Riyadi (SMP Negeri 4 Tengaran Satu Atap Salatiga), Shiva Karve (Sekolah Bunda Mulia Jakarta), Ahmad Zimamul Umam (Sekolah High Scope Jakarta)/ dan Marjon Roche (Xin Zhong School Surabaya).

Berdasarkan catatan, sejak tahun 2004 sudah lebih dari 2.776 pendidik dari 62 negara diantaranya 52 negara bagian dan teritori Amerika telah lulus dari program HESA Dan dari Indonesia sejak 2014 sudah mengirim 30 orang.(liz/sep)