Scroll untuk membaca artikel
Hukum dan Kriminal

Cyber Troops Lampung Gerilya Medsos

0
×

Cyber Troops Lampung Gerilya Medsos

Share this article
cyber troops akan menjalankan tupoksinya untuk memantau akun sosmed

radartvnews.com- Sebanyak 120 personil kepolisian Polda Lampung dikukuhkan menjadi pasukan cyber troops atau pasukan pengawasan akun di media sosial atau medsos yang selama ini berkembang pesat.

Pengukuhan pasukan cyber troops dilakukan oleh Kapolda Lampung Irjenpol Suroso Hadi Siswoyo digedung GWS polda lampung, rabu siang (22/11).

Pasukan khusus dunia maya ini berasal dari internal Polda Lampung menjadi salah satu penguatan layanan kepada masyarakat yang menjadikan media digital sebagai bagian aktifitas keseharian.

Baca Juga :   Dor…Dor…Dor…Pelaku Curas Bersenpi Tewas Usai Baku Tembak

cyber troops akan menjalankan tupoksinya untuk memantau dan menganalisa pola akun-akun sosmed yang menyebarkan isu sara atau hoax,” ungkap Suroso (22/11).

Pasukan khusus cyber troops berkasi Preentif dan preventif. Pasukan berjumlah 120 sudah mengikuti pelatihan mulai dari identifikasi konten negatif alias info hoax lewat patroli cyber, imbuh Kapolda.

Tidak hanya memblokir berita saling menjatuhkan hingga menimbulkan provokasi dalam pemilu mendatang namun juga dalam sistem tersebut  situs-situs yang berbau kekerasan narkoba dan porno akan diblokir.(leo/san)