Scroll untuk membaca artikel
Peristiwa

Gubernur Ridho Rancang Lapangan Tembak Terpadu di Kota Baru Lampung

0
×

Gubernur Ridho Rancang Lapangan Tembak Terpadu di Kota Baru Lampung

Share this article

Radartvnews.com-PESAWARAN–Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo merencanakan pembangunan lapangan tembak terpadu di Kota Baru, Jati Agung, Lampung Selatan sebagai lokasi kompetisi menembak nasional dan internasional. Ridho berharap Lampung mampu menjadi lokasi pilihan setelah Jakarta dalam menggelar kejuaraan menembak.
“Pemerintah Provinsi Lampung mendukung pembangunan lapangan tembak di Kota Baru sebagai upaya meningkatkan bakat atlet menembak Lampung sekaligus peningkatan sarana dan prasarana kompetisi menembak,” kata Gubernur Ridho Ficardo pada penutupan Marines Fun Shooting dalam rangka HUT ke-72 Marinir, di lapangan Jumaryo, Mako Brigif-3 Marinir Piabung, Pesawaran, Minggu (26/11/2017).
Terkait rencana itu, Gubernur Ridho, meminta TNI, Polri, dan Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) menyiapkan konsep lapangan tembak terpadu. “Mungkin Lampung yang pertama di Indonesia punya lapangan tembak di luar kompleks militer,” kata Ridho.
Ridho juga meminta Perbakin Lampung menyiapkan proposal lapangan indoor air pistol di Lapangan Tembak Sukarame, Bandar Lampung. “Dengan meningkatkan sarana dan prasarana menembak, diharapkan Lampung menjadi destinasi kompetisi menembak,” kata Gubernur.

Asintel Dankormar Kolonel Marinir Widodo saat menutup acara itu menyampaikan ucapan selamat kepada para juara lomba menembak. Dia menjelaskan para juara merupakan hasil kerja keras dan teknik tinggi. Penghargaan diberikan untuk kategori lomba tembak reaksi, Juara I diraih Buso, Juara II diraih Frans Paul, dan Juara III diraih oleh Mega Putra.
Sedangkan untuk kategori lomba tembak senapan, Juara I diraih Mega Putra, Juara II Edi Hariyanto, dan Juara III Kristian Wijaya. Untuk kategori TNI/Polri, Juara I Ari, Bruno sebagai Juara II, dan Andi sebagai Juara III. (Rls/Jf)