Scroll untuk membaca artikel
Olahraga

Atletik Lampura Raih Lima Emas, Pringsewu Waspada

1
×

Atletik Lampura Raih Lima Emas, Pringsewu Waspada

Share this article
Lampung Utara Menyodok Peringkat ke Empat Klasemen Usai Meraih Lima Emas Dari Cabor Atletik,

radartvnews.com- Kabupaten Lampung Utara berhasil menyabet 5 emas dalam cabang olahraga atletik pekan olahraga provinsi (Porprov)  ke VIII yang digelar di stadion pahoman, minggu pagi (3/12).

lima emas diraih dari nomor 300 meter yunior putra,  lompat jauh yunior putra,  lompat tinggi yunior putra, lempar cakram yunior putra dan lari 800 meter senior putri. Memasuki hari keempat ini Lampung Utara meraih total 7 emas 4 perak dan 6 perunggu.

Atas raihan tersebut dalam perolehan medali sementara Lampung Utara melesat ke posisi empat perolehan medali dan bersaing ketat dengan Lampung Timur di posisi ke tiga. Meski mendominasi pada hari keempat cabor atletik Pringsewu maish menggungguli perolehan medali dengan 17 emas, 7 perak, dan 7 perunggu.

Pengurus provinsi (Pengprov) Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Lampung Sudin  melihat perolehan medali cabor atletik Porprov VIII- 2017 cukup merata. Meski Pringsewu masih mendominasi namun atlet dari kabupaten / kota lainnya patut di perhitungkan.

Sudin mengakui, saat ini sarana dan prasarana cabor atletik masih sangat minim di kabupaten / kota. “dengan kondisi ini pemerintah daerah diharapkan memperhatikan sarana dan prasarana sehingga pembinaan atlet menjadi maksimal,” kata Sudin.(lih/san)