Scroll untuk membaca artikel
Politik

PKB Lampung Pecah, Suara Pileg Terancam

0
×

PKB Lampung Pecah, Suara Pileg Terancam

Share this article
PKB Lampung Pecah, Suara Pileg Terancam

Radartvnews.com- Keputusan Dewan Pimpinan Pusat Partai Kebangkitan Bangsa ( PKB ) yang telah mendeklarasikan pasangan gubernur dan wakil gubernur lampung Arinal Djunaidi – Chusnunia Chalim menyakiti banyak pihak. Tidak hanya kader PKB yang tersakiti melainkan para tokoh dewan syuro PKB.

Salah satu kader PKB yang meraih suara terbanyak pada pileg lalu Midi Iswanto meyakinkan,  jika DPP memaksakan dukungan kepada pasangan Arinal – Nunik maka suara PKB di Lampung akan terbelah.

“jika keputusan DPP ini terus dipaksakan maka suara pkb dan nahdatul ulama di lampung akan pecah pada pilgub mendatang,” kata Midi (28/12).

Kader PKB meminta kepada ketua umum PKB Muhaimin Iskandar untuk kembali meninjau rekomendasi dan deklarasi pada Pilgub Lampung.

“ini juga akan berdampak pada raihan suara pada pileg mendatang, suara PKB akan tergerus dan berkurang saat ini PKB meraih tujuh kursi di DPRD provinsi lampung, tambah Midi.

Dalam waktu dekat, dirinya akan roadshow ke beberapa kiyai dan dewan syuro nahdatul ulama untuk menyatakan sikap dan dukungan untuk pilgub lampung mendatang. (bow/san)