Sebanyak 2018 Durian Hasil Hutan Dibagikan Dalam Festival FHHBK (11/3)

radartvnews.com- Keseruan terlihat saat ratusan warga saling berebut durian yang diberikan secara gratis dalam Festival Hasil Hutan Bukan Kayu ( FHHBK ) yang digelar di Taman Hutan Raya ( Tahura ) wan abdul rachman, sumber agung, kemiling, Bandar Lampung, minggu pagi (11/3).

Kegiatan diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Lampung melalui Dinas Kehutanan. Pihak panitia menyediakan 2.018 durian dan buah buahan hutan bukan kayu lainnya, seperti pisang, kelapa muda hingga petai dan buah buahan lainnya.

Arman warga Bandar Lampung menjelaskan, meski berdesaka namun lelah terbayarkan saat mendapatkan durian yang di bagikan.

“saya datang mau makan durian gratis, walaupun antri namun puas bisa dapet durian,” kata Arman.

PLT Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Pemprov Lampung Taufik Hidayat menjelaskan, FHHBK digagas Pemerintah Lampung bertujuan guna mengangkat potensi sumber daya hutan terutama hasil hutan non kayu agar lebih dikenal oleh masyarakat,selain itu durian dapat menjadi salah satu ikon pariwisata di lampung.

“ini digagas untuk mengangkat hasil hutan di lampung, mudah mudahan durian jadi salah satu ikon lampung,” kata Taufik.

Diketahui,  gelaran untuk kali ketiga ini mampu mendapatkan perhatian warga Lampung, gelaran serupa pernah dilakukan tahun 2016 dan 2017.(lih/san)