2018 Penerimaan Mahasiswa SNMPTN Unila Turun

Kedokteran Piihan Favorit SNMPTN

radartvnews.com- Universitas Lampung akan menerima 4.950 mahasiswa baru tahun akademik 2018/2019 melalui tiga jalur masuk penerimaan diantaranya SNMPTN, SBMPTN dan Seleksi Mandiri.

Wakil Ketua Badan Pengelola Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Lampung Muhammad Komarudin mengatakan, penerimaan mahasiswa baru yang akan diterima turun dibandingkan dengan tahun lalu yang jumlahnya lebih lima ribu orang.

“Penurunan ini disebabkan karena rasio dosen dan mahasiswa yang tidak seimbang mengingat Unila sebagai kampus yang telah terakreditasi A, sangat mengutamakan kualitas lulusan,” kata Komarudin (19/2).

Kuota mahasiswa yang akan diterima melalui jalur SNMPTN yaitu 1.521 orang atau 30 persen dari total keseluruhan mahasiswa baru yang akan diterima, Pendaftaran SNMPTN akan dibuka mulai tanggal 21 Februari hingga 6 Maret 2018, imbuh Komarudin.

Penerimaan mahasiswa jalur SNMPTN tahun ini ada tiga program studi baru yang dibuka diantaranya S1 Nutrisi dan Pakan Ternak, S1 Pendidikan Musik dan S1 Pendidikan Vokasi dan Teknologi Informas.(liz/san)

loading...