Scroll untuk membaca artikel
Peristiwa

Ini Jumlah Peserta Ujian Paket B dan C

0
×

Ini Jumlah Peserta Ujian Paket B dan C

Share this article
1.013 Peserta Ujian Paket B dan C 2018

radartvnews.com- Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bandarlampung, mulai mendata peserta ujian nasional kesetaraan paket B dan C di Bandar lampung.

Kepala Seksi Dikmas Kelembagaan Disdikbud Kota Bandarlampung Baqat Nasir  mengatakan, berdasarkan data sementara jumlah peserta ujian kesetaraan di Bandar lampung untuk ujian kesetaraan paket B ada 381 peserta yang tersebar di 19 Pusat Kegiatan Belajar Mengajar ( PKBM ), Sedangkan untuk paket C ada 632 peserta yang tersebar di 21 PKBM.

Peserta ujian paket C akan mengerjakan tujuh  mata pelajaran diantaranya biologi atau geografi, bahasa inggriS, bahasa indonesia, matematika, PPKn, ekonomi atau fisika, serta kimia atau sosiologi. Sementara ujian paket B akan mengerjakan enam mata pelajaran diantaranya Bahasa Indonesia, PPKN, Matematika, IPS, Bahasa Inggris dan IPA.

“Pelaksanaan ujian dimulai pada akhir april 2018 Peserta akan mengerjakan soal ujian berbasis komputer, peserta akan diberikan simulasi akhir bulan januari dengan menggunakan fasilitas yang dimiliki sekolah formal,” ujar Baqat (11/1).

Peserta merupakan siswa yang putus sekolah serta peserta yang sudah usia lanjut yang membutuhkan ijazah untuk melamar pekerjaan.(liz/san)