Scroll untuk membaca artikel
Bandarlampung

Borok Terbongkar, Transmart Diancam Segel

0
×

Borok Terbongkar, Transmart Diancam Segel

Share this article
Hearing DPRD Bandar Lampung dengan Perwakilan Transmart

radartvnews.com-Prestasi dan keberhasilan pemerintah kota mengurai kemacetan dengan fly over seketika sirna dengan keberadaan transmart. Kemacetan parah selalu muncul dari dan menuju transmart. Dewan perwakilan rakyat daerah bandar lampung langsung memanggil rapat dengar pendapat. Dalam hearing inilah satu persatu bobrok transmart “ditelanjangi”, mulai dari pelanggaran ketenagakerjaan, pelanggaran analisis dampak lalulintas hingga penguapan setoran parkir yang tak masuk kas daerah. Tak ayal DPRD Bandar lampung mengancam menyegel transmart. Hearing dikikuti perwakilan transmart, direktorat lalulintas polda lampung, serta forum lalulintas.

Ketua komisi III DPRD kota bandar lampung, Wahyu Lesmono mengatakan selama transmart beroperasi tak ada serupiah pun retribusi parkir kepada pemerintah kota. Dia juga menyoroti bahu jalan yang digunakan sebagai lokasi parkir kendaraan roda dua maupun roda empat. apabila Hal tersebut masih saja dilakukan, DPRD akan menyurati pemerintah kota untuk meminta penyegelan.” Dari hasil ini kami akan menyurati Walikota untuk menyegel Transmart bila tidak ada upaya perbaikan dari rekomendasi kami” ungkap Wahyu.

Sementara Satria Hamid, Humas PT. Trans Retail Indonesia mengatakan pihaknya telah memiliki lahan parkir yang dapat memuat 436 kendaraan. Hal ini sesuai dengan persyaratan andalalin yakni 415 kendaraan. Selain itu, dirinya juga mengungkapkan akan menjalankan rekomendasi mengenai pemindahan pintu masuk. “Sudah kita penuhi syarat andalalin luas parkir yang mampu menampung 415 kendaraan, malah saat ini mampu  menampung 436 kendaraan. Soal pintu masuk akan kami pindahkan” sebut Satria.

 

Lima Rekomendasi  Untuk Transmart

Adapun, lima rekomendasi yang diwajibkan direktorat lalu lintas Polda lampung, bersama forum lalu lintas, yakni pintu masuk transmart dipindah dengan sedikit menyerong. Pintu keluar di jalan sultan agung ditutup. Pintu keluar hanya ada di jalan arif rahman hakim. Menambah lahan parkir di area dalam transmart menjadi 536 dan terakhir menutup u-turn di jalan Arif Rahman Hakim. (Ay/HY/ Rie/JF)