Scroll untuk membaca artikel
Lampung Selatan

Gudang Kelapa Diamuk Jago Merah

0
×

Gudang Kelapa Diamuk Jago Merah

Share this article
Satu Gudang Kelapa di Natar Ludes Terbakar (23/1)

radartvnews.com- Si jago merah melalap habis gudang penampungan sabut kelapa yang berada di desa bumisari, kecamatan natar, kabupaten lampung selatan, (23/1).  Tumpukan sabut kelapa membuat membuat api cepat membesar sehingga seluruh bangunan gudang ludes terbakar.

Sebuah mobil truk pengangkut makanan ringan yang berada di sebelahnya ikut terbakar tersambar kobaran api yang membesar. Diduga kebakaran tersebut diakibatkan oleh konsleting listrik dari dalam gudang sehingga api langsung menyambar tumpukan sabut kelapa.

Supriyono Kepala Desa Bumi Sari menjelaskan, Warga yang saat berada di lokasi berusaha membantu memadamkan api dengan peralatan seadanya, bahkan sebuah rumah yang tepat berada disamping gudang sabut kelapa ikut tersambar kobaran api.

Sedikitnya 6 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi untuk memadamkan api yang membakar gudang penampung sabut kelapa ini.

“hampir satu jam api yang sempat membesar dengan kumpalan asap hitam berhasil dipadamkan oleh warga dan enam mobil pemadam kebakaran, ujar Supriyono.

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.(ren/san)