Saturday, September 19, 2020

Ridho Dorong Pembangunan Kantor Polda Tahun Ini

Most Read

Pilkada Ditengah Pandemi, Pemprov Tidak Punya Sikap

Radartvnews.com- Pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak di 8 kabupaten/kota di Lampung pada 9 desember 2020 mendatang masih menjadi...

Selundupkan Sabu 2 Kg Divonis 16 Tahun

Radartvnews.com- Selundupkan sabu 2 kilogram warga Aceh, divonis 16 tahun penjara oleh majelis hakim Pengadilan Negeri Tanjung Karang. Barang...

Puluhan Warga Lampung Selatan Terjaring Tak Pakai Masker

Radartvnews.com- Operasi gabungan penegakan disiplin protokol kesehatan covid-19 dilakukan pemerintah kabupaten Lampung Selatan, (18/9/20). Operasi dipusatkan di jalan protokol...

Tangani Kasus Penusukan Syekh Ali Jaber, Kejari Bandar Lampung Siapkan 7 JPU

Radartvnews.com- Kejaksaan Negeri (Kejari) Bandar Lampung mempersiapkan tujuh Jaksa Penuntut Umum (JPU) dalam perkara kasus penikaman pendakwah Syekh Ali...

Konfirmasi Positif Covid-19 Nyaris 700, Lampung Nihil Zona Hijau

Radartvnews.com- Jumlah kasus konfirmasi positif covid-19 di Lampung masih terus mengalami penambahan. Data satuan tugas covid-19 Lampung hingga jumat...

Tangkap Bandar Narkoba, Polres Metro Amankan Sabu dan Ekstasi Senilai Rp1 Miliar

Radartvnews.com- Satuan Reserse Narkoba Polres Metro meringkus satu tersangka bandar narkoba jenis sabu-sabu dan exstacy.  Tersangka TK (31) merupakan...

radartvnews.com- Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo mendorong pembangunan Pusat Perkantoran Kepolisian Daerah (Polda) Lampung dimulai bertahap tahun 2018 ini. Hal ini diperkuat dengan isyarat bahwa tahapan pembangunan dianggarkan juga dalam Anggaran Pemerintahan dan Belanja Negara (APBN) Perubahan dan mendapat dukungan penuh dari Kapolri Tito Karnavian. “Rencananya di APBNP dapat segera dilaksanakan tahapan awalnya, sehingga bersamaan dengan jalan tol,  maka Polda juga sudah mulai membangun di sana,” ujar Gubernur Ridho, dalam acara penyerahan hibah tanah dari Pemerintah Provinsi Lampung kepada Polda Lampung, di Sekolah Polisi Negara (SPN) Kemiling, Bandar Lampung, Senin (29/1/2018).
Gubernur Ridho mengatakan mendukung penuh upaya Polda Lampung untuk mewujudkan Pusat perkantoran Polda itu. Apalagi, pembangunannya telah mendapat dukungan penuh dari Kapolri Tito Karnavian, sehingga pengembangan secara teknis dapat segera dilaksanakan. “Lebih dari itu, Pemprov Lampung juga memberikan dukungan penuh terkait pembangunan tersebut. Pemprov Lampung juga terus berkoordinasi dengan Kementerian, Bappenas, Kementerian PU untuk mendukung hal tersebut. Sehingga dalam waktu yang bersamaan dapat segera dilaksanakan pembangunannya,” tegas Ridho.

Penyerahan tanah hibah tersebut, berdasarkan keputusan Gubernur Lampung Nomor: G/66/B.07/HK/2018 tentang hibah barang milik pemerintah Provinsi Lampung berupa tanah yang terletak di kawasan pusat pemerintahan kota baru kecamatan Jati Agung kabupaten Lampung selatan Provinsi Lampung kepada Kepolisian Negara Republik indonesia daerah Lampung. Tanah tersebut diterima Kapolda Lampung Irjen Pol suntana seluas 23,7 hektar.

“Tujuan utama penghibahan tanah ini tentunya untuk memperkuat kapasitas dan kapabilitas institusi organisasi kepolisian daerah Lampung,” tambah Gubernur.

Gubernur juga menjelaskan hal ini sejalan dengan pengusulan Pemerintah Provinsi Lampung beberapa tahun yang lalu, bahwa sesuai dengan situasi ancaman, tantangan, hambatan dan gangguan wilayah Provinsi Lampung maka sudah sangat layak apabila Polda Lampung diubah menjadi tipe A. “Peningkatan kapasitas ini termasuk pemberian lahan, tentunya harus dilaksanakan dengan momentum yang tepat dan harus segera kita laksanakan pembangunannya. Maka Pemerintah Provinsi Lampung tetap berkomitmen untuk memberikan dukungan penuh kepada seluruh jajaran forkopimda, bukan hanya polda Lampung,” jelas Gubernur Ridho. 

Berita Lainnya  Dilantik 25 September 2020, Nama 5 Pjs Bupati di Kemendagri

Gubernur berharap lahan seluas 23,7 hektare tersebut cukup untuk jangka panjang ke depannya. “Dan terkait pengembangan seperti SPN dan lainnya, merupakan hal yang tak asing bagi Pemprov Lampung untuk memberikan dukungan secara khusus,” jelas Gubernur Ridho. 
Ridho mengajak seluruh komponen bangsa di Lampung aktif mengisi kemerdekaan, terutama menjaga kedaulatan dengan memajukan daerah serta mensejahterakan masyarakat kita. “Kekompakan kita adalah modal utama kita. Dan masing-masing sektor sudah memiliki perannya sendiri dalam mewujudkannya,” terangnya. 

Sementara itu, Kapolda Lampung Irjen Pol Drs.Suntana, mewakili Kapolri mengucapkan terimakasih dan rasa bangga kepada Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo yang telah menghibahkan tanah. “Kemarin saya sudah melaporkan kepada kapolri terkait hibah tanah yang diberikan Gubernur Lampung. Dan beliau sangat setuju serta menyampaikan ucapan terimakasih atas perhatian Gubernur ridho,” kata suntana. 
Kapolda suntana menjelaskan tahun ini proses pembangunan secara bertahap akan dilaksanakan sesuai dengan arahan Gubernur Ridho. Ia menjelaskan bahwa lokasi Polda Lampung di kawasan pusat pemerintahan Kota Baru berada pada lokasi strategis yakni dekat pintu masuk keluar tol trans sumatera. 

Berita Lainnya  17 Reka Adegan Penikaman Syekh Ali Jaber, Pelaku Sekuat Tenaga Ayunkan Pisau

Dalam kesempatan tersebut, terdapat juga penyerahan bantuan dari Bank BRI kepada Polda Lampung berupa 30 unit kendaraan motor patroli KLX 150 New senilai Rp1,020 miliar. (Rls/Jf)

berita pilihan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

berita terkait lainnya