Scroll untuk membaca artikel
BandarlampungPeristiwa

Lima Damkar Jinakkan “Si Jago Merah”

0
×

Lima Damkar Jinakkan “Si Jago Merah”

Share this article
Petugas BPBD Sibuk Memadamkan Api yang melalap rumah warga

radartvnews.com-Satu rumah di Jalan Wolter Monginsidi Kelurahan Kupang Kota Telukbetung Utara Bandar Lampung hangus dilalap sijago merah rabu siang. Sebanyak lima unit mobil pemadam kebakaran berusaha memadamkan api yang melahap sebagian rumah milik Raden Tri Gunadi.

Api diduga berasal dari dalam rumah korban dengan cepat melalap seluruh bagian rumah berlantai dua. Lima unit mobil pemadam kebakaran yang di kerahkan berhasil menjinakan api sehingga tidak meluas ke bangunan yang berada di lokasi kejadian.

Saksi mata Sayu mengatakan dirinya mengetahui saat kejadian beberapa penghuni rumah sudah berlari menyelamatkan diri dan api sudah membesar melalap seluruh bagian rumah yang terbuat dari bahan semi permanen tersebut.

“Ya pak api saya lihat tiba-tiba membesar dan penghuni rumah langsung menyelamatkan diri berhamburan keluar” ujar Sayu

Sementara Kabid kesiapsiagaan dan penanggulangan bencana BPBD kota Bandarlampung, M Rizki membenarkan pihaknya menurunkan sebanyak lima unit mobil Damkar untuk memadamkan api sehingga tidak meluas ke bangunan yang terdapat di sebelahnya. Namun pihaknya belum bisa memastikan asal api karena sampai kini belum ada hasil dari penyelidikan petugas kepolisian.

“Belum tau pasti penyebab kebakaran masih menunggu penyelidikan kepolisian “ungkap Rizki

Hingga rabu sore, polisi masih melakukan olah kejadian perkara. Meski tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut namun kerugian diduga mencapai ratusan juta rupiah. (Ren/ JF)