Scroll untuk membaca artikel
PemilukadaPolitik

Tim Sukses Bayangan, Bawaslu di Demo

0
×

Tim Sukses Bayangan, Bawaslu di Demo

Share this article
Tim Sukses Bayangan, Bawaslu di Demo (7/3)

radartvnews.com- Badan Pengawas Pemilu ( Bawaslu ) Provinsi Lampung didemo puluhan orang yang tergabung dalam komite aksi untuk pilgub bersi (8/3). Masa menuding salah satu anggota Bawaslu Lampung tidak netral dan sudah menjadi tim sukses bayangan salah satu pasangan calon gubernur.

Selain itu pendemo juga meminta Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu turun ke Lampung untuk mengkroscek dan Bawaslu RI menindaklanjuti dengan melakukan pencopotan secara tidak hormat terhadap anggota Bawaslu yang dimaksud.

Arpan selaku koordinator aksi meminta Bawaslu Lampung menjunjung tinggi netralitasnya sebagai penyelenggara pemilu, massa menduga Ade Asyari menjadi tim sukses bayangan salah satu pasangan calon.

“setatment Ade yang dibuat di salah satu media massa di Lampung yang hanya fokus melakukan pengawasan terhadap pasangan calon omor urut dua dan tiga saja,” ujar Arpan.

Sementara itu pengamat hukum politik unila yang juga Anggota Dewan Kehormatan Pengawas Pemilu Wahyu Sasongko menilai. Permasalahan ini timbul akibat sikap perilaku  dan juga pernyataan yang dibuat oleh anggota Bawaslu sehingga ada pihak yang merasa dirugikan, dia berpesan penyelenggara baik Bawaslu dan KPU untuk berkerja sesuai tupoksinya.

“ini muncul akibat sikap perilaku  dan juga pernyataan yang dibuat oleh anggota Bawaslu sehingga ada pihak yang merasa dirugikan,” ujar Sasongko.

Gelaran Pemilihan Gubernur Lampung periode 2018 – 2023 yang diikuti oleh empat pasang calon kandidat ini berlangsung ketat seluruh kontestan akan mengerahkan kemampuanya dalam memikat simpati dan kepercayaan masyarakat Lampung.(hen/san)