Scroll untuk membaca artikel
PemilukadaPolitik

Kualitas Empat Paslon Diuji Nasional

1
×

Kualitas Empat Paslon Diuji Nasional

Share this article
Kualitas Empat Paslon Pilgub Lampung Diuji Nasional

radartvnews.com- Wacana debat publik untuk empat pasang Calon Gubernur Lampung yang akan di gelar di Jakarta banyak tanggapan negatif dari beberapa kalangan.

Pengamat Hukum dan Politik Unila Wahyu Sasongko, memiliki pandangan berbeda menilai debat yang akan disiarkan di televisi nasional ini.

Ajang debat kandidat yang dilakukan di Jakarta sebagai ajang pembuktian kapasitasnya untuk ke empat pasang Calon Gubernur Lampung dalam memimpin jika kelak terpilih. Jika disiarkan secara nasional pastinya akan melibatkan akademisi dan pengamat politik berkelas nasional pula.

“ini sebagai ajang pembuktian pasangan calon, dan banyak penguji dari akademisi dan pengamat kelas nasional,” ujar Wahyu (9/3).

Selain ajang pembuktian debat publik di Jakarta juga sebagai ajang mempromosikan Provinsi Lampung melalui visi dan misi masing – masing kandidat. Meski belum pasti Komisi Pemilihan Umum Provinsi Lampung akan mengagendakan debat kandidat berpasangan di stasiun tv nasional pada tanggal 24 maret ini.(bow/san)