Scroll untuk membaca artikel
Pemprov Lampung

Gagal Panen, Benih Cadangan Disiapkan

0
×

Gagal Panen, Benih Cadangan Disiapkan

Share this article
Warga Penen Sawah Lebih Awal Hindari Kerugian Lebih Besar

radartvnews.com- Hujan deras yang terjadi di beberapa daerah menyebabkan sejumlah sawah terendam banjir, ribuan hektare sawah yang ditanami padi tersebut gagal panen. Berdasarkan data Balai Proteksi Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Lampung sekitar 3.718 hektare sawah mengalami gagal panen dari total lahan yang mengalami banjir seluas 10.349 hektare.

Didik Suprayitno PJS Gubernur Lampung mengatakan Pemerintah Lampung masih mempunyai bantuan berupa benih melalui program cadangan benih daerah dan cadangan benih nasional masih harus menunggu koordinasi dari Dinas Pertanian. Selain itu, pihaknya juga memerintahkan Dinas Sosial untuk memberikan bantuan kepada korban yang daerahnya terendam banjir.

“pemerintah masih mempunyai bantuan berupa benih melalui program cadangan benih daerah dan cadangan benih nasional masih harus menunggu koordinasi dari Dinas Pertanian,” kata Didik.

Sementara itu Penjabat ( PJ ) Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Hamartoni Ahadis mengatakan, pemprov saat ini mendorong petani untuk melakukan budidaya bertanam padi dengan lebih memperhatikan musim seperti musim berendeng dan musim gadu agar ketika terjadi musim hujan bisa sedikit teratasi sehingga bisa meminimalisir terjadinya gagal panen.(lih/san)