Scroll untuk membaca artikel
Bandarlampung

Corat-Coret, Tradisi Usang Layak Dibuang

1
×

Corat-Coret, Tradisi Usang Layak Dibuang

Share this article
Corat-Coret, Tradisi Usang Layak Dibuang

radartvnews.com- Dengan menggunakan kendaraan roda dua sejumlah siswa-siswi SMA / SMK di Kota Bandar Lampung berkonvoi di sejumlah jalan protokol Kota Bandar Lampung,  rabu petang (2/5/2018).

Namun kegembiraan tersebut hanya tidak berlangsung lama, petugas Polantas Polresta Bandar Lampung  segera membubarkan barisan konvoi yang menyebabkan macetnya beberapa ruas jalan.

Beberapa peserta konvoi pun sebagian diamankan dan dihukum oleh petugas kepolisian, namun para petugas menghukum para siswa dengan menyuruhnya untuk benyanyi lagu Indonesia Raya dan mengahafal Pancasila.

Bagi yang memiliki surat lengkap namun bagi yang tidak dilengkapi surat lengkap petugas melakukan penilangan terhadap kendaraanya.

Kasat Lantas Polresta Bandar Lampung Kompol Souzarnanda Mega mengatakan, pembubaran ini dilakukan untuk mencegah hal yang tidak diinginkan serta lancarnya arus kendaraan yang terganggu karna keberadaan para siswa.

“pencegahan dilakukan untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, beberapa siswa dapat hukuman ringan, kendaraan yang tidak dilengkapi surat dilakukan tilang,” ujar Souzarnanda.

Siswa belum menerima hasil ujian mereka dikarnakan pengumuman kelulusan dilakukan pada malam ini tepat dijam 12 malam nanti.(ren/san)