Friday, June 5, 2020

Kadin Lampung Tuan Rumah Rapimwil

Most Read

Melawan Petahana Way Kanan, Pasangan ’’Jujur’’ &’’Hasbi’’ Bubar

Radartvnews.com- Pasangan yang sudah mendeklarasikan sebagai Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Way Kanan melakukan perubahan formasi....

Berburu Perahu Politik Antara Dendi, Nasir dan Aries Sandi

Radartvnews.com- Langkah petahana Dendi Ramadhona untuk ikut kembali kontestasi pemilihan Bupati Pesawaran semakin mulus, pasalnya hingga saat...

(Video) Tersangka Dukun Cabul Gagahi 2 Gadis

radartvnews.com – Ada-ada saja ide tersangka basri 52 tahun warga pekon lansbaw, rtrw 11 kecamatan gisting, kabupaten tanggamus. Dengan bermodalkan...

Harga Cabai Anjlok, Pemprov Lampung Cari Solusi

Radartvnews.com- Dimasa pandemi covid 19 harga cabai ditingkat petani anjlok. Saat ini harga cabai dijual Rp6000 samapi...

Pencuri Mobil Beraksi di Rumah Makan

Radartvnews.com- Aksi pencurian kembali terekam kamera pengintai atau cctv.  Kali ini kawanan pencuri menyatroni rumah makan sambel...

Update Covid-19 di Lampung: Naik Lagi Kasus Positif Jadi 140, Sembuh 86 Orang

Radartvnews.com- Jumlah kasus positif covid-19 di Provinsi Lampung kembali mengalami penambahan kasus, kamis 4 juni 2020 ada...

radartvnews.com- Lampung merupakan lokasi investasi menggiurkan. Banyak sektor ekonomi dan industri yang berpotensi untuk pengembangan.

Sebagai mitra pemerintah, Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Lampung terus memacu anggotanya untuk memberi kontribusi nyata pembangunan.

Dari semangat kemitraan inilah Kadin Lampung didaulat menjadi tuan rumah Rapat Pimpinan Wilayah (Rapimwil) Kadin Indonesia Wilayah Barat 2018.

Ketua Umum Kadin Lampung Dr. Muhammad Kadafi, S.H., M.H., mengatakan Rapimwil ini berlangsung pada 13-14 Mei mendatang di Hotel Novotel. Selain sebagai wadah komunikasi anggota, Rapimwil menjadi momentum partisipasi Kadin dalam pembangunan.

’’Rapimwil digelar dalam rangka pemberdayaan daerah dan meningkatkan partisipasi Pengurus Kadin Indonesia ke daerah, Kadin Indonesia bersama Kadin Provinsi Lampung akan menyelenggarakan Rapat Pimpinan Wilayah (Rapimwil) Kadin Indonesia Wilayah Barat, Tengah dan Timur,’’ kata Kadafi sapaan akrabnya.

Pria yang juga Rektor Universitas Malahayati Bandarlampung ini menambahkan setiap agenda Rapimwil nanti akan membahas beberapa agenda yang meliputi beberapa sektor/sub-sektor penting yang berkaitan dengan pemberdayaan ekonomi daerah.

Masih menurut Kadafi, target peserta Rapimwil kurang lebih 200 orang yang terdiri dari pengurus Harian Kadin Indonesia dan Badan/Lembaga (40 orang), pengurus bidang Korwil (10), pengurus bidang OKP Kadin Indonesia (10), anggota pengurus Kadin Indonesia (25), pengurus Kadin provinsi/wilayah (40), pengurus Kadin Kabupaten/Kota (25), Asosiasi/Himpunan (25), dan tamu undangan 25 orang.

Rapimwil menghadirkan tiga Menteri terkait dengan sektor/sub sektor yang menjadi agenda. Yakni, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Pertanian Amran Sulaiman serta Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Ignasius Jonan.

Penyelenggaraan Rakonwil dilakukan secara serentak oleh Kadin Provinsi yang menjadi tempat penyelenggaraan di daerah dan dukungan administratif dan substantive Kadin Indonesia.

Rapimwil akan dibuka langsung Ketua Umum Kadin Indonesia Rosan Perkasa Roeslani. Hasil dari Rapimwil ini menjadi pegangan dan rekomendasi percepatan pembangunan daerah yang sejalan perkembangan ekonomi daerah. Tentunya, perlu jalinan kerjasama yang kondusif sehingga arah pembangunan dan kebijakan yang diarahkan ke pemda sehingga bisa terlaksana dengan optimal. *(Tim)

post terbaik

berita terbaru

Berburu Perahu Politik Antara Dendi, Nasir dan Aries Sandi

Radartvnews.com- Langkah petahana Dendi Ramadhona untuk ikut kembali kontestasi pemilihan Bupati Pesawaran semakin mulus, pasalnya hingga saat ini dirinya telah mengantongi tiga...

Bunuh Rekan, Lalu Kumandangkan Adzan

Radartvnews.com- Aparat Kepolisian Polsek Tanjung Bintang beserta Polres Lampung Selatan,  menggelar (4/6) rekontruksi kasus pembunuhan yang dilakukan tersangka A-F (17) dan R-B...

Puting Beliung Amuk Sembilan Rumah

Radartvnews.com- Sembilan rumah warga didesa braja indah, kecamatan braja selebah, Lampung Timur, kamis siang (4/6) rusak diterjang angin puting beliung.  

Talud Jebol, Material Tutup Aliran Sungai

Radartvnews.com- Warga jalan sisingamangaraja, kelapa tiga, Tanjung Karangbarat ekstra waspada pasca longsornya pondasi talud penahan air sungai tepat diatas bangunan rumah toko.

berita terkait lainnya