Monday, September 27, 2021

Pilpres Sudah Dekat, GISA Pun Muncul

TERBARU

radartvnews.com- Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil ( Ditjen Dukcapil ) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) terus gencar dalam mendorong masyarakat untuk melakukan perekaman e-KTP.

Jumat pagi (4/5/2018) Ditjen Dukcapil mencanangkan Gerakan Indonesia Sadar Administrasi ( GISA ), pencanangan dilakukan di Hall B Pusat Kegiatan Olahraga ( PKOR ) Wayhalim, Bandar Lampung yang dihadiri langsung oleh Dirjen Dukcapil Kemendagri Zudan Arif Fakrulloh.

Program gisa bertujuan untuk mempercepat masyarakat yang belum memiliki e-KTP. Sebab pada Pemilihan Umum ( Pemilu ), Pilgub, Pileg hingga Pilpres mendatang masyarakat yang telah memenuhi syarat untuk memilih harus memiliki e-KTP.

Anehnya Kemendagri baru sekarang sibuk mempercepat kepemilikan e-KTP yang sudah terlanjur bermasalah. Direktur Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Ditjen Dukcapil) Kementerian Dalam Negeri Zudan Arif Fakrulloh mengatakan, selain untuk mendorong pada pemilu mendatang, program gisa ini juga bisa menyelamatkan hak kependudukan masyarakat seperti pengurusan SIM,  STNK, pembuatan rekening bank dan lainnya.

“terkait masih banyaknya kendala dan keluhan dari masyarakat dalam melakukan perekaman e-KTP pihaknya mengaku sudah mengevaluasi dan akan lebih fokus lagi agar proses perekaman e-KTP berjalan dengan baik,” ujar Zudan.

Sementara  PJS gubernur lampung Didik Suprayitno menyatakan, untuk mempercepat perekaman e-KTP ini tak hanya dengan mengandalkan program GISA, tetapi juga butuh kesadaran masyarakat untuk mengurus dokumen kependudukan khususnya bagi e-KTP.

Peluncuran GISA ditandai dengan penekanan tombol sirine, rombongan Dirjen Dukcapil bersama PJS Gubernur Lampung juga meninjau lokasi perekaman dan antrian masyarakat untuk mengikuti pelaksanaan ktp-el missal.(lih/san)

berita menarik lainnya

BERITA POPULAR

Bakso Sony Memang 1345678910 (Tak Ada 2-Nya)

MENGIKUTI perkembangan kasus dugaan pengingkaran penggunaan mesin perekam transaksi (tapping box) oleh managemen Bakso Son HajiSony, sebagai upaya mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari...

berita terkait lainnya