Scroll untuk membaca artikel
Peristiwa

UKT Itera Mencekik, Orang Tua Menjerit

8
×

UKT Itera Mencekik, Orang Tua Menjerit

Share this article

radartvnews.com- Orang tua calon mahasiswa baru Institut Teknologi Sumatera (ITERA) mengeluhkan besaran Uang Kuliah Tunggal (UKT) pada penerimaan mahasiswa baru yang besarnya mencapai Rp9 juta / semester.

Para orang tua mengajukan permohonan penurunan UKT kepada pihak manajemen kampus namun ditolak. Melalui ketua penerimaan mahasiswa baru ITERA mengatakan semua biaya masuk ke Perguruan Tinggi  Negeri sudah diatur berdasarkan peraturan Kemenristekdikti.

Adi salah satu perwakilan orang tua calon mahasiswa mengatakan, memang pihak ITERA memperbolehkan orang tua untuk mengajukan banding UKT jika merasa keberatan untuk melakukan pembayaran namun banding sendiri tidak di proses oleh management.

Ketua Penerimaan Mahasiswa Baru ITERA Rahman Indra Kesuma mengatakan, apa yang terjadi hanyalah aspirasi yang muncul dari kalangan orang tua mahasiswa baru. “kejadian seperti ini sudah sering terulang dari tiga tahun yang lalu, kami telah memberikan pemahaman kepada orang tua dan memberikan keringanan untuk mengangsur UKT sebanyak lima kali, terpenting sang anak dapat diterima terlebih dahulu di ITERA,” ujar Rahman.(bow/san)