Scroll untuk membaca artikel
Bandarlampung

Stop Baper! #2019GantiPresiden Hak Demokrasi

1
×

Stop Baper! #2019GantiPresiden Hak Demokrasi

Share this article
Vudeo Viral, Perdebatan Polisi dan Warga Terkait Pemakaian #2019GantiPresiden

radartvnews.com- Video aksi larangan warga Lampung mengenakan kaos bertuliskan #2019GantiPresiden, beredar luas di dunia maya. Video berdurasi 3 menit ini memperlihatkan salah satu Pejabat Polda Lampung melarang sejumlah warga mengenakan kaos #2019GantiPresiden saat berada di acara car free day.

Video aksi pejabat Polda Lampung yang diketahui Direktorat Intel Polda Lampung Kombespol Amran itu langsung mendapat kecaman dan berbagai komentar dari warganet. Bahkan warganet menilai aksi pelarangan tersebut sebagai tindak intimidasi aparat penegak hukum terhadap sejumlah warga Lampung.

Menyikapi video yang beredar luas di dunia maya ini, Kapolda Lampung Irjen Pol Suntana mengaku sudah melakukan konfirmasi terhadap pejabat di lingkungan Polda Lampung.

“car free day khusus untuk olah raga, kita melakukan upaya pencegahan, kita himbau untuk elemen masyarakat jauhkan kepentingan politik di car free day,” ujar Suntana.

Kapolda lampung juga berharap kepada warga lampung agar tidak terpengaruh dengan video yang beredar luas di media social, bahkan pihaknya akan terus melakukan pengawasan terhadap sejumlah kelompok yang sengaja melakukan kampanye hitam atau memprovokasi sehingga berpotensi kericuhan.

Hingga saat ini video yang beredar luas di media sosial tersebut sudah ribuan kali ditonton serta puluhan ribu komentar dari warganet terkait pelarangan mengenakan kaos bertuliskan #2019Ganti Presiden.(lds/san)