Friday, August 7, 2020

Rutin Uji Kompetensi, PWI Lampung Raih Penghargaan

Most Read

Pecat Sepihak 44 Satpam, Villa Citra Wajib Bayar Rp2,8 Miliar

Radartvnews.com- Perselisihan Hubungan Industrial antara PT. Citra Lestari Indah Perkasa (CLIP) dengan 44 satpam memasuki tahap baru.

Ngaku Dapat Perintah PBB, Warga Kotabumi Bakar Bendera

Radartvnews.com- Akun media sosial facebook yang bernama Maisy Van Den Hock mendadadak viralsetelah dirinya mengunggah video pembakaran...

Bentuk Tim Pemulihan Ekonomi, Kadin Lampung Bergerak

Radartvnews.com- Kamar Dagang Dan Industri (KADIN) Lampung membentuk tim pemulihan ekonomi yang diberi nama Team Food Estate...

Hakim Vonis Mati 5 Sindikat Sabu

Radartvnews.com- Pengadilan Negeri Kelas 1A Tanjung Karang mengelar sidang online atau teleconference , kamis siang  (6/8) dengan ...

Beraksi Pagi, Jambret Babak Belur

Radartvnews.com- Rio Irawan (18) warga kemiling, Bandar Lampung yang tertangkap warga menjambret perhiasan di desa sungai langka,...

Jalinbar Dapat Dilalui, Warga Terserang Mulai Terserang Penyakit

Radartvnews.com- Petugas gabungan dibantu warga membersihkan material longsor dan banjir di jalan lintas barat, tepatnya di

radartvnews.com- Dalam Pleno Kongres XXIV di The Sunan Hotel Solo, Jawa Tengah, Jumat (28/9) malam, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Lampung kembali meraih penghargaan PWI 2018.

Lampung juga sangat berbangga, karena Ketua Dewan Kehormatan Daerah (DKD) PWI Lampung DR. Hi. Iskandar Zulkarnain didapuk menyerahkan hasil disertasinya kepada Ketua Umum PWI Margiono. Adapun disertasi dengan judul Pengembangan Model Pendidikan dan Pelatihan Konvergensi Media dalam Meningkatkan Mutu Jurnalistik Berbasis Karakter. Ini merupakan hasil studi pada Sekolah Jurnalistik (SJI) PWI.

Sebelumnya, Kongres telah dibuka oleh Presiden Jokowi, Jumat sore. Hadir jajaran kabinet Jokowi, pengurus PWI pusat dan provinsi se Indonesia serta tamu undangan.

Plt. Ketua PWI Lampung Nizwar menerangkan, penghargaan PWI yang diterima karena berpretasi dan berperan aktif dalam menyelenggarakan kegiatan-kegiatan terkait peningkatan kompetensi melalui SJI dan Uji Kompetensi Wartawan (UKW), Safari Jurnalistik, dan kegiatan pelatihan lainnya pada tahun 2018. Sehingga PWI pusat menilai pantas menjadi teladan.

“Selain Lampung, penghargaan ini juga diterima oleh PWI Provinsi DKI Jakarta, Jawa Timur, Jawa Barat, Jawa Tengah, Sumatera Utara, Sumatera Selatan, Riau, Banten, dan Kalimantan Tengah. Secara nasional kita ada diperingkat empat, sementara regional Sumatera menjadi yang terbaik,” terang Nizwar.

Menurut Nizwar, kesuksesan PWI Lampung untuk kesekian kalinya. Lampung terus mendapatkan apresiasi PWI Pusat sejak tahun 2012 dengan sejumlah program dalam meningkatan kompetensi wartawan di Bumi Ruwa Jurai.

“InsyaAllah ini semakin membuat kita terus terpacu untuk mewujudkan insan wartawan dan hasil karyanya yang semakin berkualitas, berwawasan, dan profesional di Lampung,” ujarnya.

Terkait disertasi DR. Iskandar Zulkarnain, ini menjadi model baru dalam perkembangan ilmu jurnalistik. “Hasil disertasi dapat menjadi acuan baik bagi PWI maupun bagi dunia pendidikan,” ucap Nizwar.

Sementara Iskandar menjelaskan bahwa disertasinya akan menjawab persoalan media yang sedang dirundung persaingan antara cetak, online dan media siar. Juga menjawab tantangan untuk menangkal berita bohong alias hoax.

“Disertasi ini pun menjadi acuan bagi wartawan milenial sebagai dasar menjalankan tugas-tugas kewartawanannya secara beretika dan profesional,” kata dia.(*)

berita pilihan

berita terbaru

Masalah Utang Dua Guru Berkelahi

Radartvnews.com- Gara-gara permasalahan utang piutang pinjaman online, dua guru di SMAN 1 Kedondong, kabupaten Pesawaran adu mulut dan berakhir penganiayaan.

Ketua KPK Sorot Pilkada Lampung

Radartvnews.com- Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Komjen Firli Bahuri mendatangi Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, kamis sore (6/8). Dua agenda...

Bea Cukai Bakar Uang Rp 11 Miliar

Radartvnews.com- Barang bukti hasil operasi penindakan dalam kurun waktu juni 2019 hingga juli 2020 dimusnahkan Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Kantor Wilayah...

Beraksi Pagi, Jambret Babak Belur

Radartvnews.com- Rio Irawan (18) warga kemiling, Bandar Lampung yang tertangkap warga menjambret perhiasan di desa sungai langka, kecamatan gedongtataan, Kabuapaten Pesawaran, kamis...

berita terkait lainnya