Scroll untuk membaca artikel
Bandarlampung

Gempa Pesisir Barat, BMKG Imbau Masyarakat Waspada

0
×

Gempa Pesisir Barat, BMKG Imbau Masyarakat Waspada

Share this article
Gempa Pesisir Barat, BMKG Imbau Masyarakat Waspada

Radartvnews.com- Gempabumi berampiduto 4,4  minggu pukul  22:18 WIB di koordinat  episenter 6,10 LS dan 103,76 BT berlokasi di laut samudra hindia pada jarak 102 km Barat Daya Pesisir Barat Lampung, pada kedalaman 10 km dipastikan tidak berdampak tsunami.

Rudi Harianto Kasi Datin Bmkg Radin Inten 2 Lampung  menjelaskan, berdasarkan hasil Analisis Peta Tingkat Guncangan (Shakemap) BMKG serta laporan dari masyarakat, gempabumi dirasakan di daerah Liwa serta Pesisir Barat Lampung.  Belum ada laporan kerusakan akibat gempa.

“Ditinjau dari kedalaman hiposenternya gempabumi ini merupakan gempa bumi kedalaman dangkal akibat aktivitas subduksi pergerakan lempeng indo-australia yang menyusup di bawah lempeng eurasia,” jelas Rudi.

Masyarakat diimbau tetap tenang dan waspada mengingat potensi gempa selalu ada karena lampung terdapat jalur Lempeng Indo-Australi dan Lempeng Eurasia.

Kasi Datin BMKG Radin Inten 2 Lampung menambahkan bagi masyarakat yang ingin mengetahui informasi terkait BMKG dapat mengakses laman www.bmkg.go.id agar tak menerima informasi hoak.(krp/san)