Scroll untuk membaca artikel
KesehatanPemprov Lampung

Imunisasi MR, Lampung Peringkat 2 Nasional

1
×

Imunisasi MR, Lampung Peringkat 2 Nasional

Share this article
Imunisasi MR Lampung Peringkat 2 Nasional

radartvnews.com- Pencapain tertinggi pemberian vaksin Measles Rubela (MR) secara nasional diduduki oleh Papua Barat yang mencapai 101.64 persen, sedangkan pencapaian terendah adalah provinsi Aceh yang hanya mencapai 10.64 persen.

Kabid Promkes Dinkes Provinsi Lampung dr Asih Pujiastuti menyampaikan, intruksi dari Kementrian Kesehatan bahwa pemberian vaksin MR di setiap provinsi wajib mencapai minimal 95 persen.

Meski Lampung telah mencapai angka tersebut, namun pelayanan vaksin MR tetap dilakukan sampai 31 desember 2018. Dirinya menyebutkan Provinsi Lampung menempati peringkat ke-2 nasional dengan capaian 96.71 persen, sementara capaian vaksin MR secara nasional adalah 70.53 persen.

“Provinsi Lampung menempati peringkat ke-2 nasional dengan capaian 96.71 persen, sementara capaian vaksin MR secara nasional adalah 70.53 persen,” jelas Asih.

Sementara capaian pemberian vaksin MR tertinggi di Lampung adalah kabupaten Lampung Barat 101.73 persen dan capaian terendah Kabupaten Lampung Timur 95.8 persen.(krp/san)