Saturday, September 19, 2020

Alay Ganti Nama Oei Hok Gie

Most Read

Pilkada Ditengah Pandemi, Pemprov Tidak Punya Sikap

Radartvnews.com- Pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak di 8 kabupaten/kota di Lampung pada 9 desember 2020 mendatang masih menjadi...

Selundupkan Sabu 2 Kg Divonis 16 Tahun

Radartvnews.com- Selundupkan sabu 2 kilogram warga Aceh, divonis 16 tahun penjara oleh majelis hakim Pengadilan Negeri Tanjung Karang. Barang...

Puluhan Warga Lampung Selatan Terjaring Tak Pakai Masker

Radartvnews.com- Operasi gabungan penegakan disiplin protokol kesehatan covid-19 dilakukan pemerintah kabupaten Lampung Selatan, (18/9/20). Operasi dipusatkan di jalan protokol...

Tangani Kasus Penusukan Syekh Ali Jaber, Kejari Bandar Lampung Siapkan 7 JPU

Radartvnews.com- Kejaksaan Negeri (Kejari) Bandar Lampung mempersiapkan tujuh Jaksa Penuntut Umum (JPU) dalam perkara kasus penikaman pendakwah Syekh Ali...

Konfirmasi Positif Covid-19 Nyaris 700, Lampung Nihil Zona Hijau

Radartvnews.com- Jumlah kasus konfirmasi positif covid-19 di Lampung masih terus mengalami penambahan. Data satuan tugas covid-19 Lampung hingga jumat...

Tangkap Bandar Narkoba, Polres Metro Amankan Sabu dan Ekstasi Senilai Rp1 Miliar

Radartvnews.com- Satuan Reserse Narkoba Polres Metro meringkus satu tersangka bandar narkoba jenis sabu-sabu dan exstacy.  Tersangka TK (31) merupakan...

Radartvnews.com- Dengan pengawalan ketat petugas kejaksaan dan kepolisian dari Brimob Polda Lampung Alay memasuki ruang penyidik.

Kepala Kejaksaan Tinggi Lampung, Susilo Yustinus mengungkapkan dari pemeriksaan Sugiarto Wiharjo alias Alay selalu berpindah pindah tempat menghindari kejaran petugas.

Sebelum tertangkap di Bali Alay sempat tinggal  didaerah Jawa Timur dan akhirnya ditangkap di Bali bersama istri dan anak anakya. Selama masih buron  selalu memakai identitas yang berbeda beda dan belum sempat berada diluar negeri.

“dari pemantauaan yang bersangkutan berpindah tempat dang anti identitas kata petugas belum pernah ke luar negeri,” kata Susilo Yustinus Kepala Kejaksaan Tinggi Lampung.

Usai dilakukan pemeriksaan, Sugiarto Wiharjo langsung dibawa petugas ke Lembaga Pemasyarakatan Raja Basa, Bandar Lampung mengunakan kendaraan mobil tahanan.

Berita Lainnya  Selundupkan Sabu 2 Kg Divonis 16 Tahun

Setibanya dilembaga pemasyarakatan Alay mengenakan baju tahanan dan langsung dilakukan registrasi dan dilakukan cek kesehatan dan pemeriksaan tas berisikan pakaian dan obat yang dibawanya. Dari hasil pemeriksaan  tedapat penyakit kolesterol kendati demikian kondisinya dapat dibilang sehat.

Namun terpidana 18 tahun ini membantah tuduhan petugas yang mengatakan dirinya selalu memakai identitas yang berbeda beda, Alay mengaku menggunakan nama aslinya Oei Hok Gie.

“saya Cuma bikin KTP saya buat KTP lagi di Malang dengan nama kelahiran saya,” kata Alay.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas 1a Raja Basa Bandar Lampung  Sudjonggo mengungkapkan  setelah diyatakan sehat oleh tim medis dokter  pria yang akrab disapa Alay itu langsung digiring keruang tahanan  Blok D nomor 13 dan penaling selama tujuh hari kedepan.

Sel penaling sendiri adalah ruang pengenalan lingkungan sebelum ditempatkan ke sel tahanan didalam sel itu dihuni bersama dua orang tahanan lainya.(lds/san)

Berita Lainnya  Tangkap Bandar Narkoba, Polres Metro Amankan Sabu dan Ekstasi Senilai Rp1 Miliar

berita pilihan

berita terkait lainnya