Tuesday, September 28, 2021

4 Tahun Kabel Listrik Menjuntai Dipohon

TERBARU

Radartvnews.com- Pemandangan tak lazim terlihat di dusun 1,  dusun 4 dan 6 desa Kotabumi Tengah-Barat, kecamatan Kotabumi Kota,  Lampung Utara.

Kabel listrik menjuntai dipepohonan sepanjang empat ribu meter tanpa tiang listrik. Ironisnya kondisi ini sudah berlangsung selama empat tahun.

Mat Yusuf Kepala Dusun 4 menjelaskan, perangkat desa berulang kali mengadukan permasalahan ini ke pemerintah daerah namun belum ada tanggapan. Selain membahayakan, listrik warga tak stabildiwaktu hujan listrik menjadi padam. Warga hanya pasrah dan menunggu tindakan pemerintah.

“kami merasakan kami tak diperhatikan untuk mendapatkan listrik kami harus pasang jaringan sendiri, kami disalahkan pasang jaringan begini namun kami perlu untuk penerangan,” kata Mat yusuf.

Hal senada disampaikan kepala dusun lainya,  PLN atau pemerintah diminta segera memperbaiki kabel listrik. “ kami sudah sampaikan masalah ini ke PLN tapi gak ada hasil,” kata Ali Aman Kepala Dusun 6.

Warga  berharap kondisi ini segera berakhir sehingga warga lebih tenang beraktifitas.(sas/san)

berita menarik lainnya

BERITA POPULAR

SEKHDAM : Film Kolaborasi Sineas Lampung Usung Kearifan Lokal

Bandarlampung – Komite Film Dewan Kesenian Lampung (DKL) berkolaborasi dengan puluhan komunitas dan sineas muda memproduksi film bernafaskan kearifan lokal. Ketua Komite Film DKL Dede...

berita terkait lainnya