Friday, May 29, 2020

Ketum PPP Diciduk, Ruang Menag Disegel

Most Read

Reihana: Jangan Panik Saat New Normal

Radartvnews.com- Provinsi Lampung bersiap menghadapi new normal ditengah kondisi pandemi covid-19, hal ini juga akan mulai diterapkan...

Update Covid 19 Lampung 27 Mei: Kasus Positif 118, 2 Meninggal

Radartvnews.com- Jumlah pasien positif covid-19 di Lampung rabu 27 mei 2020 kembali bertambah. Penambahan 2 pasien terkonfirmasi...

Korsleting Lisrik, Gudang Tenda Ludes Terbakar

Radartvnews.com- Gudang penyewaan tenda di Teluk Betungtimur, Bandar Lampung, ludes terbakar, rabu 27 mei 2020.

Pria Anonim Tewas Tersambar Kereta

Radartvnews.com- Seorang pria tanpa identitas  ditemukan warga tergeletak diatas jembatan perlintasan kereta api di kelurahan sindang sari,...

(Video) Tersangka Dukun Cabul Gagahi 2 Gadis

radartvnews.com – Ada-ada saja ide tersangka basri 52 tahun warga pekon lansbaw, rtrw 11 kecamatan gisting, kabupaten tanggamus. Dengan bermodalkan...

Corona Hantui Orang Tua Mahasiswa

Radartvnews.com- Orang tua mahasiswa yang anaknya menempuh pendidikan di negara Tiongkok terus dihantui ketakutan. Di  Lampung, orang tua...

Radartvnews.com- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membenarkan adanya Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang dilakukan di Surabaya, Jawa Timur, Jumat (15/3). Lima orang diamankan dalam OTT  yang disebut-sebut menyeret ketua umum Partai Persatuan Pembangunan Romahurmuziy.

Jumat malam penyidik KPK juga menyegel ruang Menteri Agama Lukman Saifuddin. Juru bicara KPK Febri Diansyah memastikan OTT yang dilakukan berkaitan dengan pengisian jabatan di Kementerian Agama. 

“Lima orang yang ditangkap di jawa timur yakni melibatkan anggota DPR RI, unsur swasta dan pejabat di kementerian agama,” jelas Febri Diansyah.

Dalam OTT, KPK juga mengamankan uang yang diduga uang suap. KPK memiliki waktu paling lambat 24 jam untuk menentukan status hukum perkara Ketum PPP Romahurmiziy.

Penangkapan Romi Berdampak Pilpres

Sementara, melalui sambungan telepon Akademisi Hukum Politik Unila Yusdianto mengatakan, kasus Operasi Tangkap Tangan yang melibatkan Romahurmuziy pasti berdampak dalam Pilpres.

“Yang akan terdampak pertama kali yakni perolehan suara Partai Persatuan Pembangunan dalam pemilihan legislative, partai berlambang ka’bah ini terancam kehilangan banyak suara karena ketua umumnya tersangkut masalah korupsi,” ujar Yusdianto.

Sementara Tim Kampanye Daerah pemenangan pasangan Jokowi – Amin mengklaim OTT Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan Romahurmuzy tidak mempengaruhi elektabilitas pasangan capres.

Hidir ibrahim Sekertaris TKD Lampung mengatakan, kasus OTT Romi menjadi salah satu bentuk nyata bahwa pemerintahan jokowi tidak pandang bulu dalam menegakan kebenaran, meski romi diketahui dekat dengan jokowi.

“kasus OTT Romi menjadi salah satu bentuk nyata bahwa pemerintahan jokowi tidak pandang bulu,” kata Hidir.

Dirinya menambahkan kasus ini tidak berdampak pada elektabilitas pasangan Jokowi – Amin di pemilihan presiden juli mendatang. Seluruh partai politik pengusung Jokowi – Amin tetap solid.(bow/san)

post terbaik

berita terbaru

Pria Anonim Tewas Tersambar Kereta

Radartvnews.com- Seorang pria tanpa identitas  ditemukan warga tergeletak diatas jembatan perlintasan kereta api di kelurahan sindang sari, Kecamatan Kotabumi, Lampung Utara, selasa...

berita terkait lainnya