Scroll untuk membaca artikel
Politik

Polisi Bukan Politisi, Setop Ikut Kompetisi

2
×

Polisi Bukan Politisi, Setop Ikut Kompetisi

Share this article

Radartvnews.com- Bawaslu menelusuri pernyataan mantan Kapolsek Pasirwangi AKP Sulman Aziz yang mengaku diperintah atasannya untuk memenangkan Jokowi di Pilpres 2019. Bawaslu Garut memanggil yang bersangkutan untuk diperiksa.

Bawaslu juga belum memberikan keterangan lanjutan soal siapa saja yang akan dipanggil perihal konfirmasi. Sulman membuat pernyataan menghebohkan karena diarahkan memenangkan Jokowi-Ma’ruf di pilpres 2019 oleh atasannya.  

Sulman melaporkan persoalan itu ke lembaga bantuan hukum lokataru, Jakarta.

Dia menjelaskan selama ini memang seluruh Kapolsek di Garut mendapat instruksi untuk pemetaan kekuatan kedua paslon capres 2019, bukan diarahkan untuk memenangkan salah satu paslon.

Pernyataan Sulman tersebut berbeda dengan yang disampaikan kemarin di Jakarta. Pendataan digunakan untuk mengantisipasi keamanan di wilayah  agar bisa diantisipasi apa yang kemungkinan akan terjadi dan memperkirakan kekuatan yang harus disiapkan.

Ketua Bawaslu Lampung Fatikhatul Khoiriyah melalui pesan whasstap menyampaikan Bawaslu terus melakukan monitoring dan pengawasan terhadap lembaga negara yang harus netral dalam pemilu 2019 pengawasan juga di lakukan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) yang sangat rawan terjadi.(bow/san)