Scroll untuk membaca artikel
Pemprov Lampung

PON 2020, Ridho Target Lampung Masuk 10 Besar

1
×

PON 2020, Ridho Target Lampung Masuk 10 Besar

Share this article
Ridho Target Lampung Masuk 10 Besar PON 2020

Radartvnews.com- Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo menargetkan Lampung bisa masuk dalam 10 besar dalam gelaran Pekan Olahraga Nasional  (PON) tahun 2020 di Papua.

Hal ini disampaikan Ridho dalam rapat koordinasi persiapan Pra Pekan Olah Raga Nasional XX 2019 dan Pekan Olahraga Wilayah Sumatera X 2019 bersama pengurus Komite Olahrga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Lampung di Mahan Agung, Kantor Gubernur Lampung, rabu malam (10/4).

“Provinsi Lampung pada tahun 2012 – 2015 berhasil meraih peringkat 5 besar pada ajang pekan olahraga nasional yang kemudian turun keperingkat 8 dan 15 pada tahun-tahun berikutnya, oleh karenanya diperlukan pembinaan yang tepat untuk dapat meningkatkan prestasi olahraga atlet-atlet lampung,” kata Ridho.

Dengansemakin baiknya infrastruktur jalan di Lampung, maka anggaran APBD Provinsi Lampung dapat dialihkan pada fokus program pembangunan berikutnya  yakni pembangunan sarana dan prasarana umum salah satunya adalah sarana olahraga untuk mendukung peningkatan prestasi atlet-atlet Lampung.

Ridho Ficardo mengimbau KONI Lampung tidak hanya bertumpu pada salah satu cabang olahraga saja tapi juga pada cabang olahraga lainnya yang memang memiliki potensi besar untuk dikembangkan.(lih/san)