Saturday, January 16, 2021

Jati Agung Jadi Pusat Sampah Lampung

Most Read

radartvnews.com – Pemerintah Provinsi Lampung terus mempercepat proses realisasi pembangunan tempat pembuangan akhir ( TPA ) sampah regional. Pemprov telah mengajukan usulan untuk membangun TPA regional di daerah gedungwani  Jati Agung  Lampung Selatan.

Diketahui  TPA regional yang akan dibangun akan menampung sampah-sampah dari empat kabupaten kota  yakni Bandar Lampung, Metro,  Lampung Selatan, Dan Pesawaran.

Wacana pembangunan TPA regional ini guna menyelesaikan persoalan sampah di provinsi Lampung yang kian hari kian menumpuk. Kepala badan perencanaan dan pembangunan daerah pemprov Lampung  Herlina Warganegara mengatakan usulan tersebut saat ini masih menunggu keputusan dari berbagai pihak.

Berita Lainnya  8 Kursi Eselon II Dilelang, Giliran 90 Eselon III Dirombak

Menurut Herlina  lahan di gedungwani dinilai strategis karena luas apalagi pemerintah pusat menyatakan untuk membangun TPA regional minimal harus menyiapkan lahan 20 hektare. Dalam perencanaan  pemprov tak hanya membangun TPA regional saja namun juga menyiapkan pabrik pengolahan sampah menjadi energi listrik. Herlina menambahkan bahwa untuk membangun TPA regional menggunakan anggaran dari pemerintah pusat. Realisasi pembangunan TPA regional ini ditarget tahun 2020 mendatang. (lih/rie)

berita menarik lainnya

BERITA TERKINI

Sulit Dikenali, Mayat Rumah Kosong Ada KTP

Radartvnews.com- Warga komplek transmigrasi, Kelurahan Labuhan Ratu Raya,  Kecamatan Labuhan Ratu, Bandar Lampung,  dihebohkan dengan penemuan mayat pria di rumah kosong. Belum diketahui secara...

berita terkait lainnya