Scroll untuk membaca artikel
Peristiwa

Kadis Se-Pemprov Jorok, Arinal Sewot

2
×

Kadis Se-Pemprov Jorok, Arinal Sewot

Share this article

Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi geram kepada beberapa kepala dinas di masing masing organisasi perangkat daerah. Kemarahan Arinal ini terjadi saat dirinya mengecek satu persatu kendaraan dinas milik pejabat eselon II atau kepala dinas di lapangan korpri pemprov Lampung, senin pagi.

Dalam tinjauannya ini, Arinal mengecek seluruh bagian mobil mulai dari kondisi mesin, kebersihan, hingga waktu pergantian oli dan pajak kendaraan.

Dalam pemantauannya ini, Arinal menyayangkan masih banyaknya kendaraan dinas yang dipakai oleh para pejabat namun tak terawat. Arinal menilai sebagai pejabat sudah seharusnya memperhatikan dari hal yang kecil seperti merawat kendaraan dinas yang digunakannya.

Tak hanya mengecek kendaraan dinas milik kepala dinas, Arinal juga mengecek kendaraan dinas milik eselon III, serta mobil operasional lainnya seperti bus. Dalam pengecekan ke bus, Arinal juga sempat prihatin melihat kondisi bus pengangkut pegawai sudah tua. Gubernur memerintahkan untuk segera memperbaikinya.

Meski sempat menyayangkan masih banyaknya kendaraan dinas yang kotor. Namun secara keseluruhan Arinal menilai kendaraan dinas milik pemprov dalam keadaan yang baik, hanya saja ia meminta harus ada pemeliharaan secara rutin agar kondisi kendaraan dinas tetap baik.

Sementara itu, PLT kepala biro perlengkapan pemprov Lampung, Meydiandra Eka Putra mengatakan pada pemeriksaan ini total kendaraan dinas yang diperiksa berjumlah 633 unit  kendaraan. Sementara secara keseluruhan total kendaraan dinas milik pemprov Lampung berjumlah 2.908 unit kendaraan, terdiri dari 2.178 unit motor dan 730 mobil. Pemeriksaan ini akan dilakukan secara bertahap. (Lih/Ri)