Tuesday, September 28, 2021

TMMD 2019, Fokus Perbaiki Desa Agrowidya Wisata

TERBARU

Kampung Sinar Harapan, Kelurahan Rajabasa Jaya Kecamatan Rajabasa Bandarlampung akan diubah menjadi kampung agrowidya wisata . Berbagai upaya akan di lakukan oleh TNI, PEMKOT serta masyarakat setempat dalam mewujudkan nya.  Dalam pembukaan TMMD KODIM 0410 KBL tahun 2019 .

Herman Hn mengatakan, dalam waktu 24 hari pekerjaan harus selesai.  Kampung Sinar Harapan ini akan jadi daerah wisata, beberapa pengembangan wisata akan dilakukan terutama di bidang pertanian .

Sementara itu, Komandan KODIM 0410 KBL, Letkol Arm Wahyu Jatmiko mengungkapkan, dalam proses karya bakti atau TMMD ini ada dua kegiatan yang akan dilakukan TNI yakni kegiatan fisik dan non fisik. Kegiatan fisik seperti pengaspalan jalan,  pembuatan gorong-gorong, bedah rumah, MCK, dan rehab lapangan bulu tangkis. Sedangkan yang non fisik penyuluhan tentang bela Negara, narkoba dan lain-lain.

Alasan memilih kampung Sinar Harapan, dikarenakan ingin melanjutkan konsep kampung ini sebagai kampung Agrowidyawisata, karena saat masuk kampung ini banyak spot-spot yang kurang tereksplor dengan baik dan ini menjadi sasaran yang berkelanjutan. (Hen/Wo)

berita menarik lainnya

BERITA POPULAR

SEKHDAM : Film Kolaborasi Sineas Lampung Usung Kearifan Lokal

Bandarlampung – Komite Film Dewan Kesenian Lampung (DKL) berkolaborasi dengan puluhan komunitas dan sineas muda memproduksi film bernafaskan kearifan lokal. Ketua Komite Film DKL Dede...

berita terkait lainnya