Scroll untuk membaca artikel
FeaturedHukum dan KriminalMesujiPeristiwaUtama

Penyanderaan Teraktor Menjadi Pemicu Aksi Bentrok Warga Mesuji

5
×

Penyanderaan Teraktor Menjadi Pemicu Aksi Bentrok Warga Mesuji

Share this article
bentrok mesuji
salah satu warga mengalami luka bacok dalam peristiwa bentrokan warga mesuji

radartvnews.com – Aksi bentrokan yang terjadi antara register 45 sungai buaya kabupaten Mesuji diduga dipicu karena adanya aksi serobotan lahan garapan di kawasan register 45 yang dilakukan kelompok masyarakat mesuji raya rabu siang.

Kejadian bermula saat lahan milik kelompok masyarakat mekar jaya abadi bernama yusuf (41) didatangi alat berat teraktor. Diduga karena tidak terima pemilik lahan beserta warga mekar jaya abadi langsung melakukan penyanderaan alat berat tersebut. Warga menanyakan kepada pemilik masin teraktor atas suruhan siapa untuk menggarap lahan. Tidak berselang lama beberapa masyarakat mesuji raya mendatangi lokasi lahan garapan dan langsung menyerang kelompok masyarakat mekar jaya abadi.

Dari kejadian bentrokan ini diketahui ada 4 orang yang tewas di kelompok masyarakat mesuji raya. Warga yang tewas dalam bentrokan ini telah di evakuasi dan dibawa ke puskesmas simpang pematang. Sementara itu dari kelompok masyarakat mekar jaya abadi ada 10 orang yang mengalami luka bacok dan tertembak langsung dilarikan klinik asa medica simpang pematang.

Konflik perebutan lahan garapan di register 45 sungai buaya kabupaten Mesuji menjadi bom waktu yang kerap terjadi antara kelompok masyarakat penggarap lahan milik pemerintah tersebut. Sebelumnya dikawasan yang sama beberapa waktu yang lalu pada 17 februari 2019 pernah terjadi perselisihan antar kelompok masyarakat mekar jaya yang dipicu oleh perselisihan lahan garapan antara perorangan yang mengakibatkan salah seorang warga mengalami luka bacok. (tim)