Akhirnya, Jalan Ryacudu Diperbaiki

  • Share

Jalan Ryacudu, Korpri, Sukarame, Bandar Lampung yang sempat mengalami rusak parah akhirnya mulai diperbaiki oleh pemerintah provinsi Lampung. Setelah melalui proses tender yang cukup lama, jalan ini mulai diperbaiki pada senin.

Dari pantauan pada senin pagi, sejumlah alat berat telah diturunkan, beberapa pekerja juga mulai melakukan aktivitas perbaikan. Perbaikan dilakukan dengan sistem hotmix dititik jalan yang berlubang.

Sementara untuk perbaikan jalan dengan memasang rigit beton hanya  dilakukan sepanjang 1 kilometer yang merupakan titik terparah. Pelaksana tugas ( PLT ) kepala dinas PUPR provinsi Lampung, Mulyadi Irsan mengatakan bahwa perbaikan akan dilakukan secara bertahap.

Pihaknya kini juga tengah mengupayakan untuk mengalihkan jalan milik provinsi tersebut menjadi jalan milik pemerintah pusat. Pengalihan ini dilakukan mengingat jalan Ryacudu merupakan akses utama menuju pintu tol kotabaru. Diketahui, perbaikan jalan Ryacudu ini pemprov menganggarkan sebesar 11,4 miliar rupiah. Sementara pekerjaannya setelah melalui lelang dimenangkan oleh PT. Mayang Sari Prima. (Lih/Ri)

  • Share